logo


Diminta Imam Nahrawi Periksa Taufik Hidayat, KPK: Silakan Lapor

KPK diminta kuasa hukum Imam Nahrawi untuk menindaklanjuti keterkaitan mantan pebulutangkis, Taufik Hidayat

1 Juli 2020 13:15 WIB

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri jawapos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KPK diminta kuasa hukum Imam Nahrawi untuk menindaklanjuti keterkaitan mantan pebulutangkis, Taufik Hidayat. Menanggapi hal itu, Plt Jubir KPK, Ali Fikri, meminta pihak Imam Nahrawi untuk melapor ke KPK jika memiliki bukti terkait hal itu.

"Dan jika saat ini tim PH (penasehat hukum) maupun terdakwa memang mempunyai bukti-bukti yang sekarang sudah diakuinya, silakan lapor ke KPK," kata Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (1/7).

Ali menilai apa yang disampaikan tim kuasa hukum Imam sekarang ini berbeda dengan proses persidangan. Ali menyebut mantan Menpora itu tidak bersikap kooperatif soal penerimaan uang dan pengetahuan mengenai dugaan pihak-pihak yang menerima sejumlah uang.


Imam Nahrawi Divonis 7 Tahun, PKB: Mas Imam Orang Baik

"Begini, berdasarkan info dari JPU yang menyidangkan perkaranya, terdakwa Imam Nahrawi tidak kooperatif soal penerimaan uang dan pengetahuan mengenai dugaan pihak-pihak lain menerima sejumlah uang sebagaimana apa yang disampaikan PH-nya tersebut," ujar Ali.

"Perkara ini sudah diputus majelis hakim dan terdakwa dinyatakan bersalah, tentu karena sejak awal penyidikan sudah ada alat bukti yang cukup. Apabila tim penasihat hukum terdakwa Imam Nahrawi tidak menerima putusan, silakan masih ada langkah upaya hukum yang dapat ditempuhnya," kata Ali.

Divonis 7 Tahun Penjara, Imam Nahrawi Bersumpah Tak Terima Rp11,5 M

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×