logo


Trump Setujui Rencana Pentagon Tarik Mundur 9,500 Prajurit AS dari Jerman

Rencana Pentagon terkait penarikan parjurit AS dari Jerman telah mendapat persetujuan dari Trump

1 Juli 2020 11:30 WIB

Pesawat AS
Pesawat AS istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donal Trump telah menyetujui rencana Pentagon untuk menarik 9,500 prajurit AS dari Jerman usai Trump mengatakan bahwa negara tersebut telah gagal memenuhi kewajibannya sebagai anggota NATO.

"Seketaris Pertahanan telah membahasnya dengan presiden terkait rencana penarikan 9,500 pasukan dari Jerman. Proposal tersebut tidak hanya disetujui oleh jajaran presiden saja, namun juga....meningkatkan fleksibilitas strategi AS, dan melindungi anggota prajurit beserta keluarganya," ujar juru bicara Pentagon, Jonathan Hoffman dalam pernyataannya, dikutip dari Sputnik pada Rabu (1/7).

"Sejumlah petinggi Pentagon akan segera mendiskusikan rencana ini dengan Komisi Pertahanan Kongres beberapa pekan mendatang," imbuhnya.


John Bolton Sebut AS Harus Segera Jatuhkan Sanksi Ekonomi kepada Rusia

Pada awal bulan Juni lalu, Trump mengumumkan akan segera menarik 100 ribu pasukan AS yang tengah bertugas di Jerman karena negara tersebut hanya membayar 1.4% PDB untuk sektor pertahanan, dimana angka tersebut berada di bawah standar yang ditetapkan oleh NATO. Ia juga menyebut Jerman telah menolak untuk mengakhiri proyek jalur pipa bahan bakar gas dengan Rusia, proyek the Nord Stream 2, yang mengancam ekspor gas alam AS ke wilayah Eropa.

Uni Eropa Kecam Keputusan Presiden Maduro yang Usir Dubesnya dari Venezuela

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×