logo


Kasus Corona di Perkampungan Melandai, Risma: Tapi Naik di Perumahan Menengah ke Atas

Risma sebut hampir 90 persen kenaikan kasus corona berasal dari kalangan menengah ke atas

30 Juni 2020 21:06 WIB

Walikota Surabaya Tri Rismaharini.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Istimewa

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini mengatakan bahwa kasus corona di wilayah perkampungan mulai melandai. Namun, ada kenaikan yang signifikan di wilayah perumahan kalangan menengah ke atas.

Risma mengatakan bahwa kenaikan kasus corona di wilayah perumahan kalangan menengah ke atas naik hampir 100 persen. Hal tersebut karena beberapa ada riwayat perjalanan ke luar negeri.

"Jadi kenaikan rata-rata menengah atas, tinggal di kawasan perumahan menengah ke atas. Mungkin ada yang perjalanan keluar negeri. Karena kemarin kita cocokkan ada yang keluar negeri," kata Risma saat di FK Unair, Surabaya, Selasa (30/6/2020).


Sujud Risma di Hadapan IDI Dinilai Berlebihan, Ulama: Bisa Menimbulkan Sesuatu yang Dilarang Agama

"Yang naik hampir 90% dari menengah atas. Jadi yang dikampung-kampung mulai bisa ditekan. Kemarin saya minta camat sama lurah membagi edaran foyo copy perwali untuk tiap rumah supaya mereka tahu," lanjutnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Surabaya kini tengah mengaktifkan perumahan tangguh. Pemkot akan menelusuri pekerjaan pasien untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

Puan Maharani: BPK Diharapkan Memitigasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati