logo


Tak Nyaman dengan Guyonan Johan Budi Soal Reshuffle, Tito: Dikira Ada Pesanan dari Saya

Johan Budi bercanda agar Tito Karnavian tidak diganti dari posisinya sebagai Mendagri

30 Juni 2020 16:46 WIB

jpnn.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengaku tidak nyaman dengan guyonan yang dilontarkan oleh Anggota Komisi II DPR dari fraksi PDI Perjuangan Johan Budi terkait isu reshuffle. Johan Budi sempat mengatakan agar Tito Karnavian tidak diganti dari posisinya sebagai Mendagri.

"Jadi kemarin ada yang menyampaikan (soal tak diganti), saya agak sedikit kurang nyaman, nanti dikira ada pesanan dari saya, tidak. Saya sama sekali tak pernah meminta kepada teman-teman di DPR menyampaikan pendapat lain-lain tidak," kata Tito di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Tito membantah dengan tegas bila dirinya meminta kepada anggota Komisi II DPR untuk berbicara soal usulan agar tidak diganti dari posisinya. Menurutnya, keputusan reshuffle adalah hak prerogratif Presiden Joko Widodo.


Jokowi Marah, Dahlan Iskan: Gaya Marahnya Sangat Jawa

"Saya percaya bahwa jabatan apapun juga itu amanah dari Allah, dan atas keputusan hak prerogratif presiden, kita hormati," ujarnya.

Sebelumnya, Johan Budi usul agar Tito Karnavian tidak diganti karena memiliki kinerja yang bagus. "Tentu saja, saya usul agar Pak Mendagri ini enggak di reshuffle saya kira, soalnya saya dengar ada reshuffle," ujar Johan Budi saat Rapat Kerja di Gedung DPR, Senin (29/6/2020).

 

Soal Penerapan New Normal, Jokowi: Jangan Dipaksa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×