logo


Vaksin Covid-19 Pertama India Segera Diujicobakan untuk Manusia

Vaksin tersebut merupakan hasil pengembangan salah satu perusahaan bioteknologi India

30 Juni 2020 15:30 WIB

Ilustrasi, vaksin palsu.
Ilustrasi, vaksin palsu. Istimewa

NEW DELHI, JITUNEWS.COM - Salah satu vaksin virus Corona Covid-19 yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan Bioteknologi asal India, Bharat Biotech, telah mendapat persetujuan untuk diuji cobakan kepada manusia.

"Badan Pengawas Obat India telah menyetujui permohonan uji coba fase pertama dan kedua dari serum yang diberinama Covaxin tersebut, yang diketahui merupakan hasil kerja sama dengan Institute Virologi Nasional India," ujar pernyataan perusahaan dikutip dari Al Jazeera pada Selasa (30/6).

Uji Coba vaksin tersebut rencananya akan dilakukan secara menyeluruh di India pada bulan Juli ini.


Presiden Kosovo Tegaskan Ia Tak Pernah Lakukan Kejahatan Perang

India yang merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus terbanyak di dunia telah melaporkan lebih dari 19 ribu kasus tambahan pada Senin awal pekan ini dengan jumlah kematian total mencapai lebih dari 16 ribu kasus sejak Januari silam.

Sejauh ini, belum ada satu pun vaksin Covid-19 yang telah disetujui untuk digunakan kepada masyarakat luas, namun setidaknya ada puluhan kandidat vaksin yang tengah diuji cobakan kepada manusia.

Diberitakan sebelumnya, pihak militer China juga telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan Cansino usai terbukti secara efektif dan aman dalam melawan virus Covid-19.

TikTok Bantah Telah Membagi Informasi Data Pengguna kepada Pemerintah China

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia