logo


Mobil Mewahnya Terbakar, Ini Syarat Via Vallen Dapatkan Ganti Rugi

Via Vallen bisa mendapatkan ganti rugi apabila mobilnya diasuransikan

30 Juni 2020 15:45 WIB

dream.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja mendapatkan musibah. Mobil mewahnya dibakar oleh orang yang tidak dikenal di depan kediamannya pada Selasa dini hari (30/6/2020). Via pun kemungkinan bisa mendapatkan ganti rugi berupa uang.

SVP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengatakan bahwa Via Vallen bisa mendapatkan ganti rugi apabila mobil yang terbakar diasuransikan.


Ungkap Kriteria Pria Idaman, Bebizie: Duda dan Pengusaha yang Punya Duit Banyak

"Tolong ditanya dulu ke Via Vallen pakai asuransi enggak? Kalau pakai, cek dulu TLO (Total Loss Only) apa komprehensif. Kalau komprehensif sudah pasti tercover, kalau komprehensif kan parsial loss," kata Iwan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (30/6/2020).

Iwan menjelaskan apabila TLO maka pihak asuransi akan menanggung kerugian jika biaya perbaikan untuk kembali normal lebih dari 75 persen dari harga mobil.

"TLO itu amit-amit kalau dikembalikan ke kondisi awal tidak sampai 75 persen, dia tidak tercover," jelasnya.

Iwan juga menjelaskan bahwa pihak asuransi akan melakukan survei independen untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran mobil tersebut. Apabila sengaja dibakar maka tidak akan mendapat ganti rugi.

"Dia terbakarnya kan bilangnya 'perbuatan jahat', itu di cover juga. Tapi kalau sengaja dibakar oleh orang yang dia kenal atau saudaranya itu tidak dicover. Asuransi kan harus melihat penyebab utamanya, kalau masuk pengecualian berarti ditolak. Yang bisa mengatakan ini perbuatan jahat atau tidak itu kepolisian," pungkasnya.

Soal Motif Pembakar Mobil Via Vallen, Polisi: Ngomongnya Ngelantur

Halaman: