logo


Jazuli Juwaini: PKS Diserang Karena Ada yang Panik

Imbauan ini disampaikan dalam menghadapi situasi yang berkembang terkait sejumlah isu yang bergulir.

29 Juni 2020 15:48 WIB

dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini meminta kader dan keluarga besar PKS agar menjaga etika dalam bersosial media.

Imbauan ini disampaikan dalam menghadapi situasi yang berkembang terkait sejumlah isu yang bergulir.

"Saudaraku, seluruh keluarga besar PKS harus tetap menjaga etika dalam bersosmed, jangan hoax, jangan fitnah dan jangan gunakan kata-kata kasar atau kotor. Walau dituduh dan dipancing-pancing, Kita harus tetap yakin kebenaran adalah sebuah kebaikan sampe akhir zaman," demikian status yang diunggah dalam akun Twitter @JazuliJuwaini pada hari ahad (29/6).


Tak Khawatir Demo di Masa Pandemi, PA 212: Jangankan Corona, Nyawa pun Akan Kami Pertaruhkan!

Jazuli menekankan, meski seringkali PKS mendapat fitnah, berita sesat (hoax), dan informasi yang salah namun harus tetap mengedepankan etika dan tata aturan bersosial media yang baik. Terlebih seringkali PKS diserang menggunakan kata-kata kotor, tuduhan dan memantik respon. Jazuli meyakinkan bahwa sepanjang dilakukan dengan baik dan memperhatikan kaidah yang ada maka kebenaran adalah kebaikan sampai akhir zaman.

Jazuli melihat tuduhan dan fitnah yang terjadi di sosial media terhadap PKS karena adanya kepanikan dari sejumlah pihak yang selama ini khawatir terhadap sikap kritis Fraksi PKS yang ternyata mendapat respon publik luar biasa.

"Kita harus terbiasa memastikan bahwa kabar atau informasi didapatkan dari sumber informasi yang valid dan terpercaya. Agar pada akhirnya tidak kontraproduktif dengan kebijakan selama ini" katanya.

AA LaNyalla: Agama Bukan Ancaman Pancasila

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×