logo


Trump Sebut New York Times Sebar Berita Palsu Soal Uang Imbalan Rusia

Donald Trump menyebut kabar soal uang imbalan dari militer Rusia merupakan kabar hoaks atau berita palsu

29 Juni 2020 15:15 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Presiden Amerika Serikat Donald Trump national Review

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kabar yang menyebut bahwa pihak militer Rusia telah menawarkan sejumlah imbalan bagi siapa saja yang berhasil menewaskan anggota pasukan AS dan sekutu di Afghanistan, dibantah oleh Presiden AS Donald Trump. Trump mengatakan bahwa pihak intelijen AS tidak menemukan adanya bukti yang kuat terkait isu tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Trump bahkan tidak tahu menahu terkait adanya kabar yang pertama kali dilaporkan oleh New York Times pada Jumat akhir pekan lalu tersebut.

New York Times melaporkan bahwa salah satu sumber mereka mengatakan bahwa Trump sebenarnya telah mengetahui hal tersebut, namun ia tidak melakukan tindakan apapun terkait apa yang dilakukan oleh Rusia tersebut.


Perusahaan Tambang Rusia Mengaku Salah atas Pencemaran Lingkungan di Kawasan Kutub Utara

Menanggapi tudingan The New York Times, Trump buka suara. Ia menyebut isu tersebut merupakan hoaks yang diolah sedemikian rupa oleh The New York Times untuk menjelekkan citra Partai Republik.

"Intel baru saja melaporkan kepada saya bahwa mereka tidak menemukan informasi yang kredibel sehingga tidak memberitahu saya...hal itu kemungkinan adalah hoaks yang dibuat oleh pihak Rusia, mungkin juga adalah berita palsu @nytimesbooks yang ingin membuat partai Republik terlihat buruk!!!" cuit Trump.

Elon Musk Sebut Tesla Tak Lagi Terima Subsidi dari Pemerintah AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×