logo


Elon Musk Sebut Tesla Tak Lagi Terima Subsidi dari Pemerintah AS

Elon Musk menyebut subsidi yang diberikan oleh pemerintah negara bagian AS kepada perusahaannya tersebut sangatlah kecil jika dibanding dengan perusahaan otomotif AS lainnya

29 Juni 2020 14:45 WIB

Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla istimewa

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Perusahaan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, telah berhenti menerima subsidi pajak dari pemerintah negara bagian. Hal tersebut disampaikan oleh Bos Tesla, Elon Musk.

"Btw, Tesla sebenarnya telah menerima subsidi yang sangat kecil jika dibanding dengan yang diterima oleh produsen otomotif AS lainnya. Kredit pajak negara bagian ditujukan untuk produsen kendaraan listrik lainnya, tidak lagi untuk Tesla," ujar Elon Musk dalam cuitannya, dikutip dari Sputnik pada Senin (29/6).

Menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan pengolah data AS pada pekan lalu, J.D Power, mobil-mobil yang diprodksi oleh Tesla memiliki kualitas yang paling buruk jika dibandingkan dengan 31 perusahaan otomotif AS lainnya. Mobil-mobil Tesla mempunyai 250 permasalahan (per 100 mobil), sedangkan angka rata-rata perusahaan otomotif AS hanya 166.


Pakar Militer Sebut Beijing Harus Bersiap dengan Konflik Lanjutan di Wilayah Perbatasan

Meski demikian, Tesla meraih rekor penjualan tinggi dari sejumlah model mobil yang mereka produksi di China pada Mei 2020, atau lima bulan usai perusahaan tersebut memulai proses produksinya di Shanghai.

Untuk diketahui, Tesla didirikan pada 2003 oleh Elon Musk dan sejak saat itu telah menjadi salah satu pionir di sektor mobil listrik dunia.

AS Desak Embargo Senjata Iran Diperpanjang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×