logo


Jokowi Ancam Reshuffle, PKS Tunggu Aksi Nyata Presiden dalam Sepekan

Mardani berharap ketegasan Presiden Jokowi tidak berhenti hanya sebatas pernyataan belaka.

29 Juni 2020 13:48 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM-Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengancam akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet secara tiba-tiba karena jajarannya dianggap masih bekerja dengan 'normal' di tengah pandemi corona (Covid-19).

Mardani berharap ketegasan Presiden Jokowi tidak berhenti hanya sebatas pernyataan belaka.

"Sepekan paling lambat, mesti ada tindak lanjut aksi dan keputusan tegas dan jelas dari pernyataan itu," ujar Mardani di Jakarta, Senin (29/6/2020).


Survei ASI: Mayoritas Publik Setuju Dilakukan Reshuffle Kabinet

Dalam hal ini, Mardani berpendapat jika dalam waktu sepekan tidak ada aksi, maka Presiden Jokowi justru yang disebut tidak punya sense of crisis.

Terkait pidato presiden yang menyinggung bidang kesehatan, ekonomi dan sosial yang belum cukup menunjukkan hasil kerja signifikan dalam penanggulangan pandemi.

Mardani mengatakan ketiga Kementerian tersebut memang tulang punggung penjaga rakyat di masa krisis Pandemi Covid-19 saat ini. Sikap kerja yang biasa memang tidak akan mampu memenangkan 'pertempuran'.

"Tiga kementerian ini, dalam sepekan mesti mampu menunjukkan aksi luar biasa. Jika tidak, sepakat ketiganya mesti disegarkan,” pungkasnya.

Fahri Hamzah: Dapur Jokowi Tampak Kacau di Periode Kedua

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar