logo


Soal Uang Imbalan Rusia, Doland Trump: Tak Ada Seorang pun yang Memberitahu Saya

Donald Trump mengaku tak tahu apapun mengenai informasi adanya uang imbalan yang telah disiapkan Rusia bagi siapa saja yang berhasil membunuh anggota pasukan AS di Afghanistan

29 Juni 2020 10:34 WIB

Vladimir Putin dan Donald Trump
Vladimir Putin dan Donald Trump republika

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada Minggu (28/6) menyatakan bahwa ia tidak mengetahui adanya kabar yang menyebutkan bahwa pihak militer Rusia menawarkan sejumlah imbalan bagi militan Taliban yang berhasil membunuh anggota pasukan AS dan sekutunya di Afghanistan.

"Tidak ada seorang pun yang memberitahu saya, @VP Pence, atau Staff @MarkMeadows mengenai serangan pada pasukan kita di Afghanistan oleh pihak Rusia," ujar Trump dalam twitter.

"Semua orang membantah adanya hal itu dan sejauh ini tidak banyak serangan yang ditujukan kepada kita," imbuhnya.


Rusia Dituding Beri Hadiah bagi Pembunuh Anggota Pasukan AS dan Sekutunya di Afghanistan

Kantor Berita New York Times mengatakan bahwa Donald Trump sebenarnya telah mendapat informasi terkait hal tersebut namun memilih untuk tidak meresponnya.

Sebelumnya, The Times melaporkan bahwa intelijen Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pihak Rusia telah menawarkan sejumlah imbalan bagi siapa saja yang berhasil menewaskan anggota pasukan AS dan sekutu di Afghanistan, dimana kelompok militan Taliban diyakini telah berhasil mengumpulkan sejumlah uang imbalan tersebut.

Pada Minggu (28/6), surat kabar tersebut menerbitkan sebuah laporan tambahan yang menyebut bahwa intelijen dan pasukan khusus AS di Afghanistan telah mengirim tanda peringatan kepada otoritas AS terkait adanya rencana mencurigakan yang disusun oleh Rusia terkait adanya uang imbalan tersebut.

Joe Biden Akan Serang Vladimir Putin Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia