logo


New Normal, Berikut Tips Aman Perawatan Kecantikan di Salon

Pengunjung dan pihak salon harus menaati protokol kesehatan Covid-19

28 Juni 2020 07:30 WIB

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Memasuki tatanan normal baru atau new normal, sejumlah sektor kembali menjalankan operasionalnya. Tak terkecuali di bidang jasa perawatan kecantikan dan salon. Terdapat beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan agar kita tetap aman saat melakukan perawatan ke salon.

Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat yang hendak ke salon agar tetap memakai masker. Saat perawatan masker juga tidak boleh dilepas. Selain itu, pihak salon wajib menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Reisa juga mengingatkan untuk pegawai salon untuk memakai alat pelindung diri meliputi makser, pelindung wajah, pelindung mata dan celemek. Alat yang digunakan harus sering dibersihkan dengan disinfektan. Sirkulasi udara di ruangan salon juga harus dioptimalkan.


Tak Nyalon di Musim Covid-19, Ini Tips Merawat Wajah Berjerawat Selama di Rumah

"Sebaiknya membatasi jenis layanan di salon dengan waktu layanan maksimal 120 menit per orang dan hanya untuk layanan rambut, sementara tidak melakukan layanan wajah atau tubuh yang banyak kontak fisik," kata Resia Broto Asmoro seperti dilansir Antara, Sabtu (27/6/2020).

Lebih lanjut, Reisa mengatakan bahwa industri jasa salon adalah salah satu industri yang penting untuk kembali dioperasikan. Pasanya industri jasa memberikan kontribusi lebih dari setengah produk domestik bruto (PDB) nasional.

Pandemi Corona, Begini Cara Facial Wajah yang Aman Tanpa Perlu ke Spa

Halaman: 
 
×
×