logo


Haikal Hassan: Pembakaran Bendera PDIP Mencoreng Reputasi PA 212

Haikal Hassan menyebut bahwa massa PA 212 selama ini tertib dan santun

28 Juni 2020 06:00 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ustaz Haikal Hassan turut mengomentari pembakaran bendera PDI Perjuangan saat unjuk rasa tolak RUU Haluan Idelogi Pancasila (RUU HIP). Menurutnya, kasus tersebut telah mencoreng reputasi massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang selama ini dikenal tertib dan santun.

"Pembakaran bendera PDIP adl sebuah aib yg mencoreng reputasi ketertiban demo 212 yang selama ini terjaga. 212 yg selama ini rapih, tertib, bersih, santun, ternodai dg pembakaran bendera ini," tulis Haikal Hassan di akun Twitternya, Sabtu (27/6/2020).

Ia mengatakan bahwa selama unjuk rasa tidak ada instruksi untuk membakar bendera berlogo banteng tersebut. "Tidak ada satupun instruksi, apalagi terucap bahkan terlintas melakukan luka ini," lanjutnya.


Soal Pembakaran Bendera PDIP, Hasto: Itu Tujuannya Ganggu Jokowi

Di unggahan yang lainnya, Haikal Hassan mengatakan bahwa ia kerap memperingatkan masyarakat untuk tidak mengadu domba. Namun menurutnya, peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh sebagian orang.

"Berulang kali ini saya sampaikan melalui TVOne, KompasTV, InewsTV. Namun pengadu domba terus menerus menggosok melalui MedSos. Eskalasi makin besar. Bukan soal gagah2an. Tapi persatuan PASTI lebih indah," ujarnya.

Soal Pembakaran Bendera, PDIP: Kami Buka Pintu Maaf Apabila...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati