logo


Heran Ada Anggaran Tak Masuk Akal di Kemenag, DPR Minta Penjelasan

Terdapat anggaran Rp 33 M untuk 4 orang di Kemenag

27 Juni 2020 08:21 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi di dampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid ditemui saat membuka Rakernas Kementerian Agama 2020
Menteri Agama Fachrul Razi di dampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid ditemui saat membuka Rakernas Kementerian Agama 2020 Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Abdul Wahib menemukan anggaran yang tidak masuk akal di Kementerian Agama. Ia mengatakan ada anggaran program pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebesar Rp 33 miliar untuk empat orang.

"Kami lihat ada di rincian ada biaya Diklat, ada biaya Diklat empat orang yang biayanya tak masuk akal sebesar Rp 33 miliar," kata Abdul saat Rapat Kerja denga Mentri Agama Fachrul Razi di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Abdul Wahab juga menemukan anggaran lain yang juga tidak masuk akal. Terdapat anggaran Rp 17 miliar yang diperuntukan bagi lima orang dalam program pendidikan tenaga teknis keagamaan. Ia pun meminta Menag memperjelas anggaran tersebut.


Tegaskan Pemerintah Tak Bisa Cabut Pembahasan RUU HIP, Mahfud MD: Itu kan DPR yang Usulkan

"Ada itu Pak menteri, coba lihat halaman 19 dan 20, mohon diperjelas. Jadi gitu," ujarnya.

"Ini kalau kita setujui harus dengan catatan. Kita perdalam. Kita diskusi secara mendalam," lanjutnya.

Lebih lanjut Abdul Wahib meminta Fahrul Razi fokus ke pada program yang berkaitan peningkatan kualitas guru dan pemberian bantuan sosial akibat Covid-19.

Situs Resmi DPR Tak Bisa Diakses, Pimpinan Sebut Ada Indikasi Serangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×