logo


Polemik Selesai, Shin Tae Yong Diharapkan Kembali ke Jakarta Awal Juli

Shin Tae Yong akan kembali melatih Timnas Indonesia di Jakarta

27 Juni 2020 07:30 WIB

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke Stadion Pakansari Cibinong di Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang di Kabupaten Bekasi dan Stadion Patriot di Kota Bekasi, Selasa (3/3).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke Stadion Pakansari Cibinong di Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang di Kabupaten Bekasi dan Stadion Patriot di Kota Bekasi, Selasa (3/3). Dok. PSSI

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menggelar pertemuan virtual dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Jumat (26/6/2020). Pada pertemuan tersebut mereka meluruskan polemik terkait pernyataan Shin Tae Yong ke media Korea Selatan. Shin Tae Yong menumpahkan kekecewaannya kepada PSSI.

Iriawan mengatakan bahwa polemik telah selesai. Ia berharap Shin Tae Yong akan kembali ke Jakarta pada awal Juli untuk kembali melatih Timnas Indonesia.

"Dalam satu atau dua hari, Shin (Tae Yong) akan membuat road map baru, termasuk daftar pemain yang mungkin akan dipanggil untuk pemusatan latihan. Begitu PSSI menerima road map itu, kami akan mempelajarinya. Lalu di awal Juli kami mengharapkan yang bersangkutan sudah kembali ke Indonesia," ujar Iriawan seperti dilansir dari Antara, Sabtu (27/6/2020).


Pihak Kepolisian Kecam Aksi Perayaan Juara Liverpool di depan Stadion Anfield

Sebelumnya, Shin Tae Yong meminta kepada PSSI agar bisa melatih Timnas Indonesia di Korea Selatan. Hal tersebut, meningat kasus corona di Indonesia sangat tinggi. Namun, Iwan Bule sapaan akrabnya menolak permintaan Shin Tae Yong tersebut.

"Pertama, karena Timnas U-19 yang akan dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2021 masih dalam proses seleksi. Tentu tidak efektif membawa rombongan sebanyak itu ke luar negeri," ujarnya.

Liverpool Juara Liga Premier, Solskjaer: Itu Menyakitkan

Halaman: 
 
×
×