logo


KPU Dituding Tak Punya Dana, Mahfud MD: Saya Pastikan Sudah Cair

Mahfud menegaskan bahwa dana pilkada sudah cair dari Kemenkeu dan siap ditransfer

27 Juni 2020 05:30 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Menteri Koodinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menjawab tudingan sejumlah pihak yang menyebut KPU tidak memiliki dana untuk menyelenggarakan pilkada tahun ini. Ia menegaskan bahwa KPU memiliki dana dan sudah siap ditrasnfer ke daerah.

"Jadi ada berita gak ada dana. KPU tidak siap untuk pilkada tahun ini. Lalu akan ditunda lagi pilkada. Saya pastikan sudah cair dan siap," kata Mahfud Md di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (26/6/2020).

Mahfud mengatakan bahwa dana pilkada sudah dicairkan oleh Kementerian Keuangan. Saat ini, dana sudah berada di KPU Pusat dan siap ditransfer ke kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada.


Tegaskan Pemerintah Tak Bisa Cabut Pembahasan RUU HIP, Mahfud MD: Itu kan DPR yang Usulkan

"Soal dana sudah kami selesaikan, ini penting. Agar tidak ada kabar KPU tidak ada dana. Dana sudah cair di KPU Pusat dan akan ditransfer ke kabupaten/kota," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada daerah penyelenggara pilkada 2020 agar segera mengirim rincian kebutuhan dan rincian penggunaan pilkada agar dana bisa segera ditransfer.

Sebut Pemilu Saat Ini Lebih Baik dari Orde Baru, Mahfud MD: Ya Meskipun Ada Curangnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×