logo


Pihak Kepolisian Kecam Aksi Perayaan Juara Liverpool di depan Stadion Anfield

Kepolisian menilai aksi yang dilakukan oleh ribuan pendukung Liverpool untuk merayakan keberhasilan timnya meraih juara tersebut dapat beresiko meningkatkan jumlah kasus Covid-19

26 Juni 2020 13:10 WIB

istimewa

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Ribuan pendukung Liverpool, yang sebagian besar menggunakan masker, pada Kamis (25/6) petang berkumpul di depan Stadion kebanggaan mereka, Anfield, untuk merayakan keberhasilan The Reds menjuarai Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

Meskipun sebagian besar para pendukung Liverpool tersebut menggunakan masker, namun aksi mereka tetap mendapat kecaman dari pihak kepolisian setempat.

Polisi menyebut saking besarnya jumlah pendukung yang datang untuk merayakan, mereka bahkan memadati jalanan di luar Stadion Anfield.


Ajukan Penawaran £53 Juta untuk Timo Werner, Chelsea Siap Bikin Liverpool Kecewa

"Sayangnya, menurut yang kami lihat selama masa lockdown, tidak semua orang mematuhi peraturan yang berlaku," ujar Rob Carden, wakil kepala kepolisian Liverpool dikutip dari Sky News pada Jumat (26/6).

"Meskipun sebagian besar pendukung yang melakukan perayaan tersebut bertujuan baik, namun mereka bergerombol dalam jumlah besar di luar stadion," imbuhnya.

Seperti diketahui, Liga Premier Inggris kembali dilanjutkan ditengah situasi wabah dengan memberlakukan sejumlah aturan khusus guna memastikan para pemain, staf pelatih dan panitia pertandingan aman dari infeksi virus Corona, salah satu aturan yang diberlakukan adalah pertandingan digelar tanpa penonton.

Liverpool berhak untuk meraih titel juara Liga Premier Inggris usai perolehan poin mereka tidak mungkin dapat dikejar oleh pesaing terdekatnya, Manchester City yang duduk di posisi kedua. Terlebih, City gagal meraih poin penuh saat bertanding melawan Chelsea.

Liverpool Diambang Juara Liga, Klopp Minta Fans Tetap di Rumah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×