logo


Bebas Covid-19, Vietnam Belum Ijinkan Turis Internasional Datang

Hal tersebut diberlakukan untuk mencegah munculnya gelombang kedua wabah Covid-19

25 Juni 2020 18:00 WIB

Ha Long Bay, Vietnam
Ha Long Bay, Vietnam istimewa

HANOI, JITUNEWS.COM - Meskipun telah berhasil mengakhiri wabah Covid-19, Vietnam masih belum berencana untuk menerima kedatangan wisatawan internasional karena khawatir terjadi gelombang kedua. Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc pada Rabu (24/6).

"Tidak ada rencana untuk tergesa-gesa membuka pintu," ujar Perdana Menteri dalam sebuah pernyataan yang dimuat dalam situs milik pemerintah, dikutip dari Reuters pada Kamis (25/6).

"Vietnam belum siap untuk kembali menyambut kedatangan turis internasional. Sejumlah pakar, pekerja tingkat tinggi dan investor masih diijinkan namun akan secara ketat diawasi," imbuhnya.


Presiden Kosovo Hashim Thaci Didakwa Sebagai Penjahat Perang

Para pekerja internasional yang mempunyai skil tinggi seperti insinyur tetap diijinkan untuk memasuki wilayah Vietnam dengan menggunakan pesawat khusus dan menjalani masa karantina di hotel guna menjaga roda perekonomian Vietnam tetap berputar selama masa pandemi.

Selama dua bulan terakhir ini, Vietnam tidak melaporkan satu pun kasus infeksi virus Sars-Cov-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19. Pada awal bulan Juni ini, Vietnam menyatakan akan berencana untuk membuka kembali penerbangan internasional ke sejumlah negara yang diketahui telah terbebas dari virus selama satu bulan terakhir.

Citra Satelit Menunjukkan China Bangun Sesuatu di Lembah Galwan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia