logo


Benih Lobster Diekspor Rp 250 per 1000 Ekor, Susi Pudjiastuti Geram: Dapat Satu Bungkus Rokok

Susi Pudjiastuti sebut ekspor benih lobster dilakukan hanya untuk kepentingan beberapa perusahaan

25 Juni 2020 13:35 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Keluatan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo telah resmi membuka kran ekspor benih losbter. Padahal sebelumnya ekspor benih lobster dilarang karena khawatir akan menyebabkan kepunahan.

Menanggapi hal tersebut, eks KKP Susi Pudjiastuti merasa sedih, bahkan juga  geram. Pasalnya bibit lobster dihargai dengan nilai yang sangat rendah. Saking rendahnya, ia menyamakan nilai seribu ekor bibit lobster sama dengan sebungkus rokok.

"PNBP ekspor Bibit Lobster Rp 250 per 1000 ekor .. satu kali ekspor dapat satu bungkus rokok masuk ke Rekening Negara," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya, Kamis (25/6/2020).


Susi Beri Saran Erick Thohir Cara Mudah Berantas Mafia Impor

Belum lama ini, Susi Pudjiastuti juga menyinggung kebijakan ekspor bibit lobster yang dinilainya  hanya menguntungkan beberapa perusahaan saja. Ia juga mempertanyakan keuntungan yang diperoleh oleh negara dari kebijakan tersebut.

"Kebijakan yang hanya mementingkan 9 perusahaan. Keberlanjutan diberikan kepada 9 perusahaan. Msa depan bangsa?" tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya.

Sebelumnya, kebijakan ekspor bibit losbter dilarang pada masa kepemimpinan Susi Pudjastuti. Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri KKP Nomor 56/Permen-KP/2016 tentang larangan ekspor lobster. Namun, kebijakan tersebut dicabut dibawah kepemimpinan Edhy Prabowo.

 

Dukung Susi Berantas Pencuri Ikan, Gus Mus: Tidak Ada Kepentingan Politik Apapun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati