logo


Bukan BuzzeRp, Ini Lumbung Penghasilan Abu Janda

Abu Janda sering didapuk menjadi pembicara di suatu seminar, baik di dalam maupun luar negeri.

25 Juni 2020 12:11 WIB

Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda
Permadi Arya atau Ustaz Abu Janda Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda merupakan sosok yang sering memberi pembelaan terhadap pemerintah Joko Widodo. Dia bisa ‘menyerang balik’ siapa saja yang berusaha menyudutkan pemerintah.

Abu Janda mengaku membela Jokowi bukan didasari oleh materi. Ia menegaskan kabar menyebutkan bahwa dirinya adalah buzzeRp itu tidak benar.

"Enggak ada itu ibaratnya buzzeRp-buzzeRp. Hoaks itu. Yang dibilang saya masih di-sustain, masih diapa, masih dipelihara sebagai buzzeRp, itu enggak benar," ujar Abu Janda, sebagaimana dikutip dari Tagar pada Kamis (25/6).


Polemik Tuntutan Ringan Kasus Novel, Ngabalin: Presiden Tak Ada Urusan

Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, Abu Janda sering didapuk menjadi pembicara di suatu seminar, baik di dalam maupun luar negeri. Dia bisa meraup honor yang lumayan besar dari pekerjaannya itu.

"Ya hidup sih. Aku ini biar gini-gini aku nih diundang ke Jepang jadi pembicara. Diundang ke Australia jadi pembicara. Diundang ke... kalau domestik enggak usah dibilang lagi kan. Ini aku yang keluar negerinya saja yang aku bilangin. Kemarin terakhir aku diundang ke Hongkong sebelum ada corona. Jadi aku selalu ada undangan kayak gitu, lumayan. Aku sekali diundang jadi pembicara, ya... not bad lah, se... gaji fresh graduate kalahlah sekali honornya itu," ujarnya.

Sebut Tuntutan PA 212 Berhentikan Jokowi Nggak Nyambung, NasDem: Kaki Gatel Kepala yang Digaruk

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×