logo


Terobos Pos Pemeriksaan, Seorang Pria Palestina Ditembak Mati oleh Polisi Israel

Seorang pria Palestina diduga mencoba menorobos barikade penjagaan di pos pemeriksaan militer Israel di wilayah Tepi Barat. Ia kemudian ditembak mati oleh pihak kepolisian Israel

24 Juni 2020 17:30 WIB

Anggota militer Israel
Anggota militer Israel sputnik

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Seorang pria Palestina ditembak mati oleh polisi Israel di tepi Barat pada Selasa (23/6). Pihak Israel menyebut bahwa tindakan tersebut terpaksa dilakukan usai seorang pria bernama Ahmad Erekat mencoba untuk menabrakkan mobil yang ia kendarai pada seorang petugas di sebuah pos pemeriksaan militer di kawasan tersebut.

Micky Rosenfeld, juru bicara Kepolisian Israel mengatakan bahwa pria 27 tahun tersebut mencoba menerobos barikade pos pemeriksaan yang berlokasi di dekat kota Abu Dis, sebelah timur Jerusalem, dan melukai seorang petugas.

"Ia turun dari mobil dan menghampiri petugas yang meresponnya dengan sebuah tembakan. Ia dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian," ujar Rosenfeld dikutip dari Reuters pada Rabu (24/6).


Covid-19; Beberapa Pekan ke Depan Menjadi Waktu yang Kritis bagi AS

Saeb Erekat, sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina mengatakan bahwa pria yang ditembak mati tersebut merupakan kerabatnya yang akan segera menikah pada pekan depan.

"Pria muda ini dibunuh dengan keji. Apa yang dikatakan oleh militer Israel bahwa ia mencoba untuk menabrak seseorang merupakan sebuah kebohongan," ujar Saeb.

Hubungan Palestina-Israel belakangan ini kembali memanas usai Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berencana untuk melakukan 'pencaplokan' wilayah tepi Barat. Rencana tersebut mendapat kecaman dari warga Palestina dan sebagian besar kekuatan dunia.

Pakar: Virus Sars-Cov-2 Mampu Membuat AS Bertekuk Lutut

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×