logo


Puluhan Anggota Partai Republikan Dukung Joe Biden Menangi Pilpres AS

Puluhan mantan pejabat senior AS yang merupakan anggota Partai Republikan mendukung kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden

24 Juni 2020 15:00 WIB

Joe Biden
Joe Biden politico

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Puluhan mantan pejabat keamanan nasional AS yang berasal dari partai Republikan membentuk sebuah grup yang akan mendukung kandidat presiden AS dari partai Demokrat, Joe Biden.

Kelompok tersebut berencana untuk mengkampanyekan Joe Biden dalam beberapa pekan mendatang, untuk melawan Donald Trump pada pemilihan presiden AS November 2020 mendatang.

Menurut mereka, jika Donald Trump kembali terpilih menjadi presiden AS dalam periode selanjutnya, hal tersebut akan membahayakan keamanan nasional Amerika Serikat. Mereka juga meminta para simpatisan Republikan untuk memilih Joe Biden karena dianggap lebih baik dalam memimpin Amerika Serikat daripada Trump, meskipun memiliki perbedaan kebijakan.


Polisi Inggris Segera Investigasi Insiden Spanduk 'White Lives Matter' di Atas Stadion Manchester City

Seorang narasumber, yang tidak disebutkan namanya, kepada Reuters mengatakan bahwa kelompok tersebut adalah inisiasi dari John Bellinger III dan Ken Wainstein. Keduanya merupakan mantan pejabat senior di dewan keamanan nasional AS. John Bellinger merupakan seorang penasihat Dewan Keamanan Nasional AS pada era George W. Bush, sedangkan Wainstein merupakan seorang mantan penasihat Keamanan dalam negeri AS dan Kepala staf FBI.

"Trump bergaul dengan sejumlah diktator. Ia sangat berbahaya," ujar salah satu orang yang bergabung dalam kelompok tersebut, dikutip dari Reuters pada Rabu (24/6).

Donald Trump sendiri belakangan ini mendapat berbagai kecaman dari banyak pihak karena telah berencana untuk mengerahkan kekuatan militer untuk menangani aksi protes anti rasisme di AS dan dianggap telah gagal dalam menangani wabah virus Corona Covid-19.

Kim Jong-un Hentikan Rencana Aksi Militernya Terhadap Korea Selatan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia