logo


Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Gugus Tugas: Taat Pada Protokol Kesehatan Adalah Ibadah

Doni Monardo mengatakan perlu adanya kampanye tentang pentingnya protokol kesehatan.

23 Juni 2020 19:30 WIB

Doni Monardo
Doni Monardo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo, mengatakan perlu adanya kampanye tentang pentingnya protokol kesehatan.

Doni menyebut ada yang menganggap bahwa pandemi Covid-19 sudah berakhir.

"Beberapa di antara mereka mengatakan, menganggap ini sudah normal lagi, sehingga mereka merasa COVID-19 ini sudah selesai. Dan bahwa sampai hari ini COVID-19 belum berakhir, itu yang senantiasa harus kita kampanyekan setiap detik, setiap saat, menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan adalah ibadah. Karena kalau ini bisa disampaikan dan rakyat mau menuruti, maka bisa menghindari risiko," kata Doni dalam rapat dengan Komisi VIII DPR, Selasa (23/6).


Tempat Wisata Dibuka, Reisa: Pengunjung Maksimal 50% dari Kapasitas

Ia meminta tokoh-tokoh di daerah untuk mengkampanyekan tatanan normal baru kepada warga dengan bahasa yang lebih bisa dipahami.

"Kalau satu orang bisa mengamankan dirinya sendiri, berarti dia bisa mengamankan orang lain, dan dia juga bisa mengamankan lingkungannya. Berarti orang-orang ini sudah kita anggap sebagai patriot. Kalau yang tertular itu adalah kelompok yang rentan, kelompok komorbid yang punya penyakit penyerta, sebagaimana data yang kami kumpulkan, maka risiko kematiannya sangat tinggi," ujarnya.

Jabar Tangani Limbah Medis COVID-19 Provinsi Lain

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×