logo


Lama Tak Ada Kabar, Kemenpan Beri Bocoran Jadwal Tes SKB CPNS

Tes SKB CPNS akan digelar di tengah pandemi corona dengan menerapkan protokol kesehatan

23 Juni 2020 15:02 WIB

Ilustrasi tes CPNS.
Ilustrasi tes CPNS. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Badan Kepegawaian (BKN) Bima Hari Wibisana mengatakan bahwa Seleksi Kemampuan Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Formasi Tahun 2019 akan digelar di tengah pandemi corona. Rencananya akan dilaksanakan antara bulan Agustus hingga Oktober 2020.

"Jadwal SKB rencananya dilakukan pada akhir Agustus hingga awal Oktober," kata Bima dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI dan Menpan Tjahjo Kumolo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Meski SKB CPNS digelar di tengah pandemi corona. Bima menegaskan bahwa seleksi akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Lokasi ujian akan diatur sedimikian rupa sehingga pergerakan peserta dapat diminimalisir.


ASN Boleh Cuti di Masa Corona, Asalkan...

Bima mengatakan bahwa pihaknya akan berkooordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terkait penyelenggaraan SKB CPNS. "Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, baik pusat dan daerah," ujarnya.

Sebelumnya, pelaksanaan SKB CPNS telah resmi ditunda menyusul adanya wabah corona. Penundaan tersebut tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada 17 Maret 2020 lalu.

Tanggapi WFH, Mantan Ketua DPR: Enggak Bisa, Perangkat Komputer Masih Desktop

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati