logo


Nekat Gelar Kampanye, Sejumlah Anggota Tim Kampanye Trump Terinfeksi Covid-19

Tim kampanye Donald Trump melaporkan adanya tambahan anggota mereka yang terinfeksi Covid-19.

23 Juni 2020 13:30 WIB

Donald Trump
Donald Trump Business Insider

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Tim Kampanye Presiden AS Donald Trump pada Senin (22/6) menyatakan bahwa dua dari anggotanya yang ikut dalam kampanye Trump di Tulsa, Oklahoma pada Sabtu akhir pekan lalu terbukti terinfeksi virus Corona Covid-19.

Beberapa jam sebelum digelar acara tersebut, tim kampanye Trump sebenarnya telah melaporkan ada enam anggota mereka yang telah terinfeksi virus Corona usai menjalani tes pemeriksaan.

"Setelah menggelar sejumlah tes pemeriksaan untuk staf kampanye di Tulsa, dua anggota tambahan dari tim terbukti positif Covid-19," ujar Tim Murtaugh, juru bicara tim kampanye Trump dikutip dari Reuters pada Selasa (23/6).


Perancis Pulangkan Anak-anak Mantan Pejuang ISIS dari Suriah

"Anggota staf tersebut menghadiri rangkaian acara kampanye Trump namun mereka selalu menggunakan masker di seluruh acara," imbuhnya.

Gedung Putih dan Tim Kampanye Trum diketahui nekat menggelar rangkaian kampanye di sejumlah kota di AS yang dihadiri oleh ribuan orang, meskipun sebenarnya telah mendapat peringatan dari sejumlah lembaga kesehatan terkait pengumpulan orang dalam jumlah besar.

Untuk diketahui, sebagian besar mereka yang hadir pada acara kampanye tersebut diketahui tidak menggunakan masker penutup wajah dan tidak melakukan social distancing.

WHO Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Terjadi di Negara dengan Populasi Tinggi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia