logo


Diminta Ngaji Netizen, Rina Nose: Dalam Alquran Gak Ada Perintah Menasehati Artis Lewat Kolom Komen Instagram

Rina menilai media sosial bukan ruang khusus untuk memberi nasihat.

23 Juni 2020 12:03 WIB

Rina Nose
Rina Nose Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komedian Rina Nose diketahui kerap mencuri perhatian publik. Ia sempat memancing keriuhan di media sosial beberapa waktu lalu karena membalas komentar netizen yang mengingatkan soal anjing dalam agama Islam.

Kali ini, ia kembali melancarkan tanggapan terhadap netizen karena ketersinggungannya diminta untuk mengaji. Mulanya, salah seorang netter menjelaskan pentingnya mengaji kepada Rina. Selaku figur publik, Rina juga disarankan untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut bersama selebriti lainnya.

“Dalam Alquran juga gak ada perintah salat berapa rekaat. Makanya kita perlu mengaji. Ngaji itu bisa baca Alquran, bisa ikut majelis taklim dan sebagainya. Dalam majelis taklim itu lah nanti ada pembahasan hadist dan fiqih. Semuanya itu membahas apa-apa yang tidak tertulis dalam Alquran. Ngaji Rin, sekali seminggu gitu. Bersosialisasi sama artis muslim lain,” kata akun @turkk***.


Disebut Sultan Andara, Raffi Ahmad Bagikan Tips Lancar Rezeki

Menanggapi komentar itu, Rina menilai peringatan tersebut tidak tepat sasaran. Pasalnya, bagi dia, media sosial bukan ruang khusus untuk memberi nasehat.

“Nah itu kan sudah disediakan tempat mengaji dan berkumpul di mana semua orang datang memang khusus mempersiapkan diri untuk mendengar sebuah ajaran. Itu sasarannya lebih tepat, waktu dan tempatnya juga tepat untuk saling mengingatkan dan menasehati. Karena dalam Alquran juga gak ada perintah harus menasehati artis lewat kolom komen Instagram. Apalagi artisnya juga bukan posting hal-hal yang mengandung unsur kekerasan atau ujaran kebencian,” balas Rina.

Ungkap Kriteria Pria Idaman, Maria Vania: Pengennya Lokal dan Setia

Halaman: 
Penulis : Iskandar