logo


Review Sepeda Pacific Noris, Brand Lokal Indonesia Kualitas Bersaing dengan Brompton!

Spesific sepeda Pasific Noris, sepeda lipat murah dengan kualitas yang bagus

23 Juni 2020 12:24 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pandemi corona telah merubah gaya hidup seseorang, termasuk dalam memanfaatkan waktu. Saat ini banyak orang yang lebih memilih memanfaatkan waktu untuk bersepeda. Trend sepeda lipat pun kini mulai digemari.

Banyak sepeda lipat yang menawarkan kualitas bagus seperti sepeda lipat brompton atau merek kelas atas lainnya. Namun tentunya anda perlu merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkannya. Lantas bagaimana dengan mereka yang tidak punya budget lebih untuk memilih sepeda lipat yang berkualitas?

Anda tak perlu khawatir, pasalnya saat ini sudah banyak merek sepeda lokal yang memproduksi sepeda lipat. Harganya lebih ekonomis dan tentunya kualitasnya tidak kalah dengan sepeda lipat merek luar negeri. Kali ini Jitunews akan membahas sepeda lipat merek lokal yakni Pacific Noris 2.0. Sepeda lipat Pacific Noris 2.0 saat ini tengah mencuri perhatian publik. Harganya murah namun kulaitasnya bagus, sehingga menjadi salah satu produk sepeda lipat yang paling banyak dicari.


Masyarakat Antusias Ramaikan Pameran Otomotif Surabaya

Berikut spesifikasi Pacific Noris 2.0:

1. Color

Sepeda lipat ini memiliki 3 pilihan warna yang sangat menarik. Anda bisa memilih sesuai warna favorit yakni terdapat warna grey, green dan silver.

2. Frame

Sepeda lipat Pacific Noris 2.0 ini sudah mendukung folding frame pada bagian tengah dengan magnet pengunci. Frame sepeda ini menggunakan bahan alloy 6061 yang kuat namun tetap ringan. Ukuran framenya tersedia dalam 20".

3. Forx

Sepeda lipat Pacific Noris 2.0 ini mengggunakan fork jenis rigid dari bahan Hi-Ten Steel yang kuat dan tentunya tetap nyaman.

4. Shifter

Shifter pada sepeda ini menggunakan brand ternama Shimano seri Altus SL-M310 8 speed sehingga perpindahan gigi cepat namun tetap halus.

5. Rear Derailleur

Mengunakan Shimano Tourney RD-TX800 8 speed short cage.

6. Freewheel

Freewheel belakang menggunakan 13-28T 8 speed. Anda bisa memilih lever gigi tergantung kebutuhannya ya.

7. Brakes

Sepeda lipat Pacific Noris 2.0 sudah menggunakan pengereman menggunakan disc brake, sudah bukan lagi rim brakes. Jadi saat digunakan jalanan basah/hujan dan turunan pengereman lebih pakem.

8. Pedal

Sepeda ini menggunakan pedal teknologi folding pedal. Sehingga saat dilipat lebih ringkas dengan mengunci pedal kearah atas.

9. Crankset

Crankset masih standar bawaan merk Pacific dengan bahan alloy 52T panjang 170mm. Untuk part crankset ini sobat bisa melakukan upgrade dengan merk Litepro yang memiliki desain lebih menarik.

10. Bottom Bracket

Bottom bracket Pacific Noris 2.0 menggunakan BB model Cartridge BB square.

11. Chain

Untuk rantai Pacific Noris 2.0 masih standar khusus 8 speed.

12. Hub

Hub depan belakang dari Pacific Noris 2.0 berbahan alloy 28 hole yang loncer. Jika anda ingin upgrade hub freehub yang lebih loncer dengan bunyi nyaring, anda bisa membeli merk Novatec, Raze, Strummer dll, jangan lupa untuk memilih yang sudah menggunakan bearing agar putaran roda lebih loncer lagi.

13. Rim

Rim dari Pacific Noris 2.0 sudah mengadopsi model deep, sehingga jika dilihat lebih menarik dan tentunya lebih aerodinamis saat digunakan untuk akselerasi. Ukurannya menggunakan 20 inch, untuk tipe Noris lainnya ada yang menggunakan 16 inci dan juga 22 inci.

14 Spokes

Spokes sudah menggunakan 14G, untuk bahan yang digunakan tidak dicantumkan apakah masih steel atau sudah alumunium.

15. Tires

Tires atau ban sepeda Pacific Noris 2.0 sudah menggunakan brand ternama dari Kenda seri K193 ukuran 20’’x1.5’’.

16. Saddle

Saddle masih standar bawaan dari Pacific, untuk mendapatkan kenyamanan lebih anda bisa melakukan upgrade dengan brand saddle yang lebih bagus dan berkualitas seperti Fizik, Selle Royal, Entity, Brooks, Bontrager dan masih banyak merk lainnya.  

17. Seatpost

Seatpost sudah menggunakan bahan alloy 6061 dengan diameter 33.9 x 550mm. Jadi selain bobotnya ringan bahan ini juga tergolong kuat.

18. Stem

Stem juga sama menggunakan bahan alloy 6061. Jika anda membutuhkan stem yang lebih panjang bisa mengupgrade dengan stem raiser merk Litepro yang sudah banyak dipakai oleh kalangan sepeda lipat.

19. Handlebar

Spesifik terakhir handlebar Pacific Noris 2.0 juga sudah menggunakan bahan alloy 6061 dengan panjang 560mm. Bawaan standar dari sepeda Pacific masih menggunakan model flat/lurus, anda bisa mengupgrade dengan handlebar model lain, pastikan sebelumnya untuk ukuran diameter sama.

20. Harga

Harga sepeda Pacific Noris 2.0 pada website resmi dijual dengan harga Rp 3.300.000. Namun harga bisa berbeda, anda bisa mengecek secara langsung ke toko sepeda terdekat ataupun di marketplace lainnya.

Bagaimana sobat Jitu, semoga bermanfaat ya!

Wajah Pameran Otomotif Menyuguhkan Kegembiraan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati