logo


Klaim Pandemi Corona Telah Terkendali, Anies Baswedan: Ini Kado HUT DKI Jakarta

Anies sebut selama PSBB transisi tidak ada lonjakan kasus corona yang signifikan

23 Juni 2020 10:09 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim bahwa pandemi corona di DKI Jakarta telah terkendali. Ia mengatakan bahwa selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tidak ada lonjakan kasus corona yang signifikan.

"Seakan 22 Juni ini kado bagi masyarakat Jakarta, bahwa di saat kita memperingatai HUT kota ini pada saat ini juga alhamdulillah pandemi yang pernah besar di Jakarta saat ini sudah terkendali," kata Anis di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/6/2020).

"Dan dilaporkan bahwa ketika di review kekhawatiran ketika ada lonjakan, tidak terjadi. Justru angka R-nya menjadi 0,9, sesuatu yang menunjukan bahwa ini kerja keras seluruh masyarakat Jakarta," lanjutnya.


Gelar Demonstrasi di Tengah Pandemi Corona, PA 212: Tidak Ada Larangan

Anies juga bersyukur bahwa pada saat perayaan HUT DKI Jakarta yang ke 493 tahun, ibu kota telah melalui masa krisis pandemi corona. DKI Jakarta telah melewati puncak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah saat merayakan ulang tahun Jakarta pandemi di kota ini sudah  lebih terkendali. Jadi kita sudah masa transisi, puncaknya sudah terlewati," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per Senin (22/6), jumlah kumulatif kasus corona di DKI Jakarta sebanyak 10.098 kasus. Angka tersebut menjadi angka kumulatif tertinggi dibandingkan dengan 33 provinsi lain di Indonesia.

Kabar Baik! Arab Saudi Gelar Ibadah Haji di Tengah Pandemi, Namun...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati