logo


Demi Orang Tua, Pria Ini Nekat Berlayar Sendirian Arungi Samudera Atlantik dari Portugal ke Argentina

Pria 47 tahun sendirian menempuh perjalanan dari Spanyol ke Argentina dengan hanya menggunakan kapal layar kecil melewati Samudera Atlantik

22 Juni 2020 18:30 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi istimewa

BUENOS AIRES, JITUNEWS.COM - Seorang pria nekat mengarungi Samudera Atlantik seorang dari Eropa ke Argentina untuk bertemu dengan keluarganya. Aksi tersebut dilakukan menyusul tidak adanya jadwal penerbangan yang tersedia di tengah masa pandemi Covid-19.

"Misi Berhasil!" ujar Juan Manuel Ballestero, seorang pria yang pulang ke kampung halaman di Argentina dari sebuah dermaga di Portugal.

Pria 47 tahun tersebut berhasil menyelesaikan 85 hari perjalanan mengarungi Samudera Atlantik dengan hanya menggunakan kapal layar berukuran 9 meter ke Mar del Plata, kampung halamannya di Argentina.


Dalam Kampanye, Trump Sebut Virus Covid-19 sebagai Kung-Flu

Setelah menjalani pemeriksaan Covid-19 dan terbukti negatif, Ballestero diijinkan untuk merapat ke dermaga dan menemui sang ibunda yang berusia 82 tahun dan sang ayah yang berusia 90 tahun.

"Saya telah berhasil melakukan apa yang saya perjuangkan selama tiga bulan terakhir ini," ujarnya.

"Untuk bisa berkumpul dengan keluarga, itulah kenapa saya datang," imbuh Ballestero.

Ia menjelaskan bahwa ia awalnya menargetkan untuk bisa tiba di Argentina pada 15 Mei lalu, guna merayakan ulang tahun ke-90 ayahnya, Carlos.

Ballestero, yang diketahui bekerja di Spanyol, memutuskan untuk melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya di Argentina dengan menggunakan kapal layar karena semua penerbangan dari ke negara tersebut dihentikan akibat adanya pandemi Corona.

"Kami tahu ia akan pulang," ujar Carlos, sang ayah, sembari tersenyum.

"Kami tidak memiliki keraguan apapun. Ia pulang ke Mar del Plata untuk berkumpul bersama orang tuanya," imbuhnya.

Demonstrasi Anti Muslim di Norwegia Berakhir Ricuh, Orator Dilempari Telur dan Tomat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia