logo


Khawatir Terjadi Kecurangan Pilkada, Fahri Hamzah Minta Selesaikan Soal E-KTP

Fahri Hamzah sebut data pilkada tidak akan dimanipulasi apabila semua orang memiliki E-KTP

21 Juni 2020 04:33 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemeritah memastikan bahwa pilkada tetap digelar Desember 2020 mendatang. Meskipun dilakukan di tengah pandemi corona, pilkada tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah memita kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar persoalan E-KTP segera diselesaikan. Menurutnya, apabila semua masyarakat sudah memiliki E-KTP maka seseorang akan terdata sebagai pemilih hanya satu kali dan tidak bisa dimanipulasi.

"Kalau kita sudah punya single identity number maka banyak sekali kecurangan yang bisa kita hindari," kata Fahri dalam diskusi virtual, Sabtu (20/6/2020).


Jika Pilkada Ditunda, Tito: Siapa yang Paling Senang, Mendagri Pastinya.

Fahri menilai pemerintah terkesan mengabaikan sosialisasi pentingnya satu nomor identifikasi kependudukan. Bahkan, ia menilai pemerintah tidak serius menangani persoalan E-KTP. Padahal nomor KTP sangat penting dalam proses pemilu.

"Ini bagaimana kita mau selesaikan? Menurut saya ini ada iktikad kita enggak mau selesaikan. Kita ini mau terus ada kecurangan, kita ini mau terus ada permainan, itu yang saya khawatir pak," ujarnya.

Usul Pilkada Asimetris, Ini Penjelasan Mendagri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×