logo


Pep Guardiola Ungkap Alasan Leroy Sane Tak Mau Perpanjang Kontrak dengan Manchenster City

Pep Guardiola mengatakan bahwa Leroy Sane menolak untuk memperpanjang durasi kontraknya dengan Manchester City yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang

20 Juni 2020 14:58 WIB

Leroy Sane
Leroy Sane goal.com

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa gelandang internasional Jerman, Leroy Sane ingin segera hengkang dari klub tersebut usai perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh pihak manajemen ditolak oleh sang pemain.

Sane, yang belakangan ini santer dikabarkan tengah didekati oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen, diketahui telah menolak beberapa penawaran perpanjangan kontrak dari City. Kontrak Sane sendiri diketahui akan segera berakhir pada tahun 2021 mendatang.

"Ia (Sane) ingin bergabung dengan klub lain," ujar Guardiola dikutip dari BBC pada Sabtu (20/6).


Finansial Juve Terdampak Situasi Pandemi, CR7 Bisa Saja Hengkang dalam Waktu Dekat

Kendati demikian, Guardiola belum bisa memastikan apakah pemain tersebut akan segera hengkan pada musim panas tahun 2020 ini atau pada saat kontraknya telah habis tahun 2021 mendatang.

"Saya tidak tahu apakah ia akan pergi pada musim panas ini atau musim panas tahun depan saat kontraknya berakhir," lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

Sane diketahui telah bergabung dengan City pada 2016 lalu dari Schalke 04 dengan nilai transfer 37 Juta Poundsterling. Sejak bulan Agustus 2019 lalu, Sane belum sekalipun diturunkan dalam pertandingan karena tengah dibekap cidera ligamen.

Guardiola mengatakan bahwa manajemen City telah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak beberapa kali dengan Sane.

"Ketika kami membuat sebuah penawaran kepada seorang pemain, itu karena kami benar-benar menginginkannya," tambahnya.

"Ia memiliki kualitas yang spesial. Kami menginginkan para pemain yang ingin bermain dengan klub untuk mencapai targetnya," tukas Guardiola.

Liverpool Diambang Juara Liga, Klopp Minta Fans Tetap di Rumah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×