logo


Twitter Kembali Labeli Cuitan Trump Soal Anak Kecil yang Rasis Sebagai Manipulasi Media

Cuitan Trump tentang video dua anak kecil yang berlarian di trotoar mendapat label manipulasi media oleh Twitter

19 Juni 2020 13:18 WIB

Logo Twitter
Logo Twitter The Sun

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Hubungan antara Donald Trump dengan sejumlah platform media sosial belakangan ini sedang tidak bagus.

Twitter dikabarkan melabeli sebuag cuitan yang diposting oleh Trump sebagai "manipulasi media". Cuitan yang dilabeli tersebut merupakan sebuah video yang memperlihatkan dua anak kecil, satu kulit hitam dan satu kulit putih yang sedang berlarian. Jika dicermati, video tersebut seolah-olah merupakan sebuah video berita dari media ternama, CNN. Sayangnya, video tersebut bukanlah video asli, melainkan sebuah video yang dibuat sedemikian rupa mejadi seolah-olah itu merupakan video berita CNN. Dalam video tersebut, tertulis dengan jelas caption "seorang anak kecil yang ketakutan dikejar anak kecil rasis".

Kemudian, video tersebut mengungkapkan cerita sebenarnya, dimana dua anak tersebut tengah bermain bersama. Video tersebut diakhiri dengan tulisan "masalah sebenarnya bukan Amerika, namun berita palsu. Jika kamu melihat suatu hal, katakan sesuatu".


Lembaga Pemerintah dan Organisasi Lain di Australia Jadi Target Serangan Siber Pihak Asing

 

"Tweet itu telah kami labeli sebagai manipulasi media untuk menjelaskan kepada orang-orang mengenai konteks yang lebih luas," kata juru bicara Twitter yang dikutip dari The Hill melalui Sputnik pada Jumat (19/6).

Sebelumnya, Facebook juga telah menghapus sejumlah konten iklan tim kampanye Trump terkait adanya penggunaan simbol Nazi.

Korut-Korsel Memanas, Menteri Unifikasi Korea Mundur

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×