logo


Prospek Bisnis Laundry Masih Cemerlang

Target pasar terbesar usaha Laundry adalah para mahasiswa, pekerja kantor yang masih lajang

7 April 2015 10:35 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Karena meningkatnya kesibukan semua orang di kota-kota besar, maka dewasa ini jasa layanan laundry telah berkembang dengan cukup pesat. Mereka yang telah seharian penuh beraktivitas tentunya tak memiliki cukup waktu atau terlampau malas jika harus melakukan pekerjaan mencuci baju.

Oleh karena itulah jika kemudian banyak di antaranya yang kemudian beralih ke jasa layanan laundry. Bisnis ini sepertinya masih cukup menyimpan potensi yang sangat besar, oleh karena bisnis ini dapat Anda jadikan salah satu opsi sebagai bisnis sampingan.

Target Pasar. Target pasar terbesar Anda adalah para mahasiswa, pekerja kantor yang masih lajang, dan orang-orang yang terlampau malas untuk mencuci baju mereka sendiri. Dalam menjalankan usaha laundry ini, Anda memang memerlukan beberapa orang pegawai. Anda hanya tinggal mengawasi pembukuan dan kinerja para pegawai Anda setiap sebelum atau sepulang kantor.


5 Peluang Usaha Rumahan Ini Tak Ada Matinya, Bisa Kamu Coba!

Lokasi. Untuk usaha ini, Anda memerlukan sebuah lokasi yang cukup strategis untuk memulai usaha laundry. Sebaiknya tempat usaha Anda berada dalam lingkungan pemukiman para mahasiswa atau para pegawai kantor yang masih lajang. Pemilihan para pegawai yang loyal serta cukup terampil dan cakap dibidangnya, juga harus turut Anda perhatikan. Dan kemudian yang tidak kalah penting adalah ketersediaan sarana penunjang yaitu beberapa buah mesin cuci yang berkualitas lumayan bagus.

Kompetitor. Persaingan adalah salah satu hambatan paling serius jika Anda memutuskan untuk membuka usaha sampingan dalam bidang jasa laundry. Agaknya dengan promosi, layanan yang ramah serta diskon atau harga yang kompetitif, Anda dapat memenangkan persaingan dari para kompetitor.

Kunci Sukses. Penentuan lokasi bisnis, pelayanan yang baik, kualitas cucian. promosi yang gencar, pemberlakuan diskon serta harga yang kompetitif adalah kunci sukses usaha laundry. Ada juga beberapa upaya yang patut dicoba untuk meningkatkan omzet bisnis laundry milik Anda, yaitu dengan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi semacam perusahaan atau rumah sakit. Selain itu Anda juga dapat memberlakukan layanan antar-jemput untuk menarik lebih banyak konsumen.

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah