logo


MediaTek Dimensity 1000+ Segera Hadir di Perangkat Redmi

Redmi dikabarkan akan segera merilis dua ponsel yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1000+

18 Juni 2020 16:30 WIB

Chipset Mediatek
Chipset Mediatek Akurat.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anak perusahaan Xiaomi, Redmi, dikabarkan akan segera merilis dua ponsel kelas menengah-atas mereka. Salah satu perangkat terbaru tersebut mengusung desain layar yang memiliki punch-hole, sedangkan satu perangkat lainnya akan hadir dengan layar penuh.

Dilansir dari gizchina pada Kamis (18/6), perangkat terbaru milik Redmi tersebut memiliki nomor model M2006J10C yang telah memiliki sertifikasi 3C, dan telah mendukung fitur pengisian cepat 33W (11V/3A), dan hadir dengan menggunakan charger yang sama dengan yang digunakan pada Redmi K30 Pro.

Dilihat dari spesifikasi charger bawaannya, perangkat tersebut seharusnya merupakan ponsel kelas flagship. Sementara itu, Direktur Produk Redmi, Wang Teng, memberikan isyarat bahwa perangkat Redmi tersebut akan hadir dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 1000+.


Snapdragon 690 Diumumkan, Chipset 5G Termurah Buatan Qualcomm

Ia mengatakan bahwa perangkat Redmi yang menggunakan chipset MediaTek 1000+ tersebut mengunakan layar LCD yang memiliki sebuah lubang dan memiliki refresh rate hingga 144Hz.

Sejumlah analis memperkirakan bahwa perangkat terbaru Redmi tersebut akan masuk dalam seri K, yang diperkirakan akan diberi nama Redmi K40.

Sedangkan untuk satu perangkat lainnya, diperkirakan merupakan penerus dari K30 Pro yang telah mendapat sejumlah upgrade. Sejumlah fans mungkin akan berpikir bahwa ponsel tersebut nantinya diberi nama Redmi K30 Pro+ atau Redmi K30 Pro Exclusive Version.

Anda kemungkinan akan berpikir apa yang membuat MediaTek Dimensity 1000+ begitu spesial.

Pihak MediaTek mengklaim bahwa chipset Dimensity 1000+ menggunakan teknologi 5G terbaru yang telah mendukung kedua jaringan SA dan NSA. Chipset tersebut merupakan chipset pertama yang telah mendukung 5G + 5G dual card standby, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jaringan 5G yang lebih cepat dan stabil.

Tak hanya itu, MediaTek 1000+ sejauh ini merupakan satu-satunya chipset yang mampu menghasilkan kemampuan refresh rate hingga 144Hz. Chipset ini memliki image quality engine MiraVision terbaru yang mampu mengoptimalkan kualitas gambar.

Mantan CEO Google Sebut Huawei Terlibat Aktifitas yang Mengancam Keamanan Nasional AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×