logo


Yuk Cek Referensi Wisata di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Selesai Pandemi

Berikut ini ada beberapa referensi wisata yang cocok kamu kunjungi di Yogyakarta nanti jika pandemi sudah berakhir.

18 Juni 2020 15:08 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat pandemi virus corona (Covid-19) membuat banyak orang memilih berada di rumah agar tidak tertular.

Saat ini pemerintah memilih kebijakan tatanan baru atau new normal. Masyarakat tetap bisa beraktifitas seperti biasanya namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain bekerja dan sekolah, banyak orang yang rindu berlibur. Nah sembari menunggu kembali dibukanya tempat wisata, berikut ini ada beberapa referensi wisata yang cocok kamu kunjungi di Yogyakarta nanti jika pandemi sudah berakhir.


Thailand Berlakukan Jam Malam, Denda Rp 20 Juta bagi yang Melanggar

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu kawasan jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Jalan Malioboro terkenal dengan pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung lesehan. Selain itu banyak seniman yang berkumpul di sana, seperti melukis, bermain musik, dan lain-lain.

2. Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta merupakan kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Taman ini memiliki luas 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan berupa kolam pemandian, jembatan gantung, danau buatan, gedung, serta lorong bawah air.

3. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang Gembira Loka berisi berbagai macam spesies seperti orangutan, harimau, gajah, ular, burung, dan lain-lain.

4. Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta ini memadukan tempat rekreasi dan edukasi. Tempay ini memiliki arena bermain sekaligus sarana edikasi yang terbagi dalam beberapa zona.

Taman ini dilengkapi dengan teknologi interaktif digital serta pemetaan video yang akan memacu imajinasi anak.

5. Situs Warungboto

Situs Warungboto atau Pesanggrahan Rejawinangun merupakan salah satu bangunan cagar budaya. Awalnya, tempat ini adalah lokasi pesanggrahan dan pemandian.

6. Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang menampilkan warna warni lampu lampion. Taman ini memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand kuliner. Taman ini buka mula pukul 17.00 sampai 23.00.

7. The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan objek wisata di kawasan lereng Gunung Merapi. Wisata ini dibangun menyerupai benteng dan terdapat beberapa spot untuk berfoto.

 

Nah di atas adalah beberapa objek wisata yang ada di Yogyakarta, masih ada banyak pilihan wisata di Yogyakarta yang tidak kalah menarik.

Travelling Kian Mudah Berkat Teknologi, Sudahkah Kalian Mencobanya?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata