logo


One Piece 983: Benarkah Yamato Adalah Kozuki Oden?

Rantai yang melingkari pergelangan tangan Yamato mirip yang dikenakan Oden saat menjalani hukuman direbus dengan minyak yang sangat panas.

18 Juni 2020 14:50 WIB

Kozuki Oden
Kozuki Oden Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Spoiler One Piece 983 telah beredar. Kelanjutan cerita garapan Eichiiro Oda ini sudah dicicipi oleh sebagian besar penggemar.

Dalam spoiler yang tersebar, dikisahkan Perospero bersiap memanjat air terjun menggunakan kekuatan permennya usai dijatuhkan oleh Marco. Secara terpisah, Prometheus melanjutkan pengejarannya terhadap Nami dan meminta Zeus dikembalikan kepada Big Mom.

Zoro dan kelompok Kid masih bertempur dengan gerombolan Gifters. Sementara itu, Momonosuke disalib dan Orochi sudah tak sabar ingin membunuhnya.


Spoiler One Piece 982: Salah Satu Flying Six Berhasil Dijebak, Siapa Dia?

Buah iblis Ulti diketahui berjenis Zoan Pachycephalosaurus (Kadal Tengkorak Tebal). Dia spesialis sundulan (memukul dengan kepala). Perempuan bertanduk itu menyundul Luffy hingga terpental menembus beberapa lapis tembok.

Mengetahui Luffy dalam bahaya, Yamato muncul dan balik menyerang Ulti. Pria yang mengenakan topeng Oni itu kemudian menggendong Luffy untuk kabur.

Kepada Luffy, dia memperkenalkan diri sebagai Yamato anaknya Kaido. Dia mengaku sudah lama menantikan kehadiran Luffy di Wano.

Banyak penggemar yang mulai menerka mengenai sosok sejati dari Yamato. Hubungannya dengan Kaido sepertinya bermasalah. Hingga pimpinan Bajak Laut Beast itu memerintahkan Tobi Roppo untuk membawaya kembali ke markas.

Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Yamato adalah Kozuki Oden. Alasannya, rantai yang melingkari pergelangan tangannya mirip saat ayah Momonosuke itu menjalani hukuman direbus dengan minyak yang sangat panas. Selain itu, ada salah satu atribut yang juga memiliki kesamaan dengan Oden, yakni perlengkapan yang ditaruh di punggungnya.

Setelah Oden ditaklukkan, para pengikutnya tersebar di berbagai tempat untuk mengumpulkan kekuatan demi membalas dendam hingga waktunya tiba. Ada yang tetap menggunakan identitas maupun melakukan penyamaran. Itu kah yang juga dilakukan Oden?

Kalau menurut kalian, kira-kira siapa sebenarnya Yamato ini?

Spoiler One Piece 983: Anak Kaido Muncul Selamatkan Luffy, Siapa Dia Sebenarnya?

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×