logo


Tak Hanya Masyarakat, Bos PLN Ternyata Juga Alami Lonjakan Tagihan Listrik

Direktur Human Capital Management PLN Syofvi Felienty Roekman yang juga mendapati tagihan listriknya naik.

17 Juni 2020 21:24 WIB

Zulkifli Zaini
Zulkifli Zaini idxchannel.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Lonjakan tagihan listrik di tengah pandemi Covid-19 tengah dikeluhkan sebagian besar masyarakat belakangan ini. Namun, kejadian itu ternyata juga dialami oleh direksi perusahaan listrik negara tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini. Dia menyebutkan, Direktur Human Capital Management PLN Syofvi Felienty Roekman yang juga mendapati tagihan listriknya naik.

"Direksi PLN pun mengalami kenaikan. Tidak ada yang dikecualikan dari kenaikan ini. Kebetulan di rumah Bu Syofvi penggunaan naik, jadi tagihan naik," kata Zulkifli dalam rapat yang ditayangkan langsung di situs web DPR RI, Rabu (17/6).


Anjuran DMI soal Salat Jumat Dua Gelombang, Begini Tanggapan MUI

Kendati begitu, ia menegaskan kenaikan tagihan listrik bukan karena tarif listrik naik. Tarif yang berlaku disebut masih sama dengan tahun sebelumnya.

"Terkait keluhan sebagian masyarakat mengenai lonjakan tagihan sebagaimana bulan Mei dan Juni 2020, PLN memastikan menghitung tagihan pemakaian masyarakat dengan harga tarif listrik yang berlaku sejak 2017 yang sudah kami sampaikan dengan proses transparansi, hati-hati," terang dia.

Menurutnya, lonjakan itu terjadi karena pemakaian listrik meningkat. Bukan karena ada kenaikan tarif maupun subsidi silang.

Zulkifli melanjutkan, pihaknya menyampaikan permintaan maaf atas keluhan masyarakat terkait hal tersebut. PLN ke depannya akan memperbaiki komunikasi untuk memberi pemahaman ke masyarakat.

"Dalam kesempatan ini apabila ada pelayanan kami yang kurang sesuai dengan ekspektasi daripada pelanggan, dengan segala kerendahan hati saya ingin atas nama seluruh pegawai PLN menyampaikan permohonan maaf," imbuhnya.

Tak Keberatan Jadi Komut Sekaligus Influencer Pertamina, Ahok: Sekalian!

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×