logo


Soal RUU HIP, Ruhut: Sangat Baik untuk Negara Indonesia

Menurutnya, RUU HIP harus didukung

16 Juni 2020 23:00 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Antara Foto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai bahwa Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) sangat baik untuk Indonesia.

Menurutnya, RUU HIP harus didukung. Ruhut juga menyarankan kepada pihak yang keberatan dengan RUU HIP lebih baik datang ke Senayan.

"RUU Haluan Ideologi Pancasila yg dimotori PDI Perjuangan sangat baik untuk Negara Indonesia yg Beridiologi Pancasila harus didukung dan prosesnya di DPR-RI sesuai fungsinya sebagai pembuat UU bersama Pemerintah dan yg keberatan datang ke Senayan gitu saja kok repot," ujar Ruhut seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya @ruhutsitompul, Selasa (16/6).


PAN Sambut Baik Keputusan Pemerinrah Tunda Pembahasan RUU HIP

 

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah menunda untuk membahas Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Mahfud mengatakan bahwa saat ini pemerintah lebih fokus penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

"Terkait RUU HIP, Pemerintah menunda untuk membahasnya dan meminta DPR sebagai pengusul untuk lebih banyak berdialog dan menyerap aspirasi dulu dengan semua elemen masyarakat. Pemerintah masih lebih fokus dulu untuk menghadapi pandemi Covid-19. Menko Polhukam dan Menkum-HAM diminta menyampaikan ini," ujar Mahfud seperti dikutip dari akun Twitternya @mohmahfudmd

Pemerintah Tunda Bahas RUU HIP, Fadli Zon: Langsung Ditarik Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata