logo


Prihatin Bintang Emon Difitnah, Novel Baswedan: Saya Harap Pelaku Segera Sadar dan Berhenti Bela Orang Zalim

Novel menilai kritik sosial Bintang Emon sudah pada tempatnya.

16 Juni 2020 16:42 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku prihatin terhadap apa yang dialami komika Bintang Emon. Sebab, pria berusia 24 tahun itu sempat difitnah usai mengkritik tuntutan 1 tahun terhadap pelaku penyerangan air keras Novel.

"Saya prihatin karena Bintang Emon seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas suatu proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya," kata Novel dalam keterangan, Selasa (16/6).

Novel menilai tindakan Emon merupakan hal yang wajar. Ia menyebut kritik yang dilontarkan pemenang kompetisi Stand Up Comedy Academy 3 itu sudah sesuai pada tempatnya.


Abu Janda Unggah Video Parodi 'Semua Salah Jokowi', Denny Siregar: Dia Bukan Komika, Tapi Lebih Cerdas!

"Proses (hukum) itu tampak sekali keterlaluan, tampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu. Sehingga saya melihat kritik sosial itu sudah pada tempatnya," ujarnya.

Novel mengharapkan semakin banyak masyarakat yang berani bersuara saat melihat ketidakadilan. Dia juga berharap para pelaku fitnah terhadap Emon segera menyadari kesalahannya.

"Tentunya saya berharap Bintang Emon kuat dan semakin matang dan cintai masyarakat. Dan pelaku sadar bahwa yang dilakukan ada keburukan dan berhenti membela orang yang zalim," tukas Novel.

Bintang Emon Diserang Buzzer, Netizen: Ketika Komika Dianggap Serius dan Hukum Dibercandain

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×