logo


Bintang Emon Diserang Buzzer, Netizen: Ketika Komika Dianggap Serius dan Hukum Dibercandain

Bintang Emon tengah menjadi perbincangan sejumlah kalangan lantaran unggahan videonya yang menyinggung tuntutan jaksa terkait kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan.

16 Juni 2020 16:30 WIB

Bintang Emon
Bintang Emon instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komika Bintang Emon sempat mendapat serangan secara virtual dari sejumlah akun yang diduga buzzer. Di media sosial Twitter, beredar tangkapan layar beberapa akun yang menyebut Bintang Emon pengguna narkoba.

"Demi menjaga stamina menjadi komika Emon mengakui memakai Narkoba," tulis akun Twitter @Tiara61636212.

Selain itu, ada akun yang mengatakan bahwa Bintang Emon ketagihan sabu-sabu. "Bro Emon mulai gelisah, takut dites urin oleh aparat. Jangan pake sabu bro kalau mau doping... masa depanmu menjadi taruhan," tulis akun @LintangHanita pada sebuah gambar.


Prihatin Bintang Emon Diserang Buzzer, Novel Baswedan Sebut Harusnya Diapresiasi

Kejadian itu lantas mendapat perhatian dari sejumlah selebriti, salah satunya komedian Pandji Pragiwaksono. Dia mengungkapkan, apa yang dilakukan Bintang Emon merupakan tindakan yang benar. Ia juga menyebut akun-akun yang melancarkan fitnah ke Bintang Emon itu orang yang terorganisir.

"Sekarang Indonesia tahu Bintang Emon melakukan hal yang benar karena fitnah oleh organisator akun-akun ini mengungkap bahwa mereka ada di posisi yang salah," cuitnya melalui akun Twitter @pandji, Senin (15/6).

Kabar yang ditayangkan BABE dengan tajuk “Dapat 'Serangan' Buzzer, Pandji: Sekarang Indonesia Tahu Bintang Emon Melakukan Hal yang Benar” ini telah mengundang beragam komentar dari warganet. Adapun yang mengingatkan Bintang Emon agar selalu hati-hati di mana saja berada.

“Emon hati-hati jangan sembarangan minum yang dikasih orang (bisa dicampur narkoba biar tes urin positif). Terus rumah dan tasnya dijaga jangan sampai diselipkan aneh-aneh,” tutur Kang Ek*.

“Kata kuncinya adalah, ‘Ketika komika dianggap serius dan hukum dibercandain’. Negara dagel, yang dipiara buzzer gimana bisa maju yang ada utang numpuk bukan buat sejahterain rakyat tapi buat bayar buzzer,” ujar Mrizak K***.

“Ketika lo mengkritik pemerintah, buzzer langsung bergerak. Maklum ada duitnya,” cetus Orang g*nt*eng.

Sebelumnya, stand up komedian Bintang Emon mengunggah komentarnya soal kasus Novel Baswedan. Dia menanggapi tuntutan jaksa untuk penyiram Novel Baswedan dengan sentuhan komedi.

Dukung Bintang Emon, Novel Baswedan: Kritik yang Disampaikan Sudah Pada Tempatnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×