logo


Prosesor 5G Terbaru Qualcomm Meluncur Tengah Bulan ini

Qualcomm dikabarkan akan merilis chipset terbaru mereka yang diketahui memiliki kode nama SM 7350

16 Juni 2020 15:35 WIB

Qualcomm | ExtremeTech
Qualcomm | ExtremeTech

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Qualcomm dikabarkan akan segera mengumumkan sebuah prosesor 5G mereka pada 17 Juni mendatang. Dilansir dari Gizchina pada Selasa (16/6), Xiaomi tampaknya akan menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan prosesor tersebut. Acara peluncuran chipset terbaru tersebut kemungkinan akan digelar secara online.

Beberapa pihak menyebut jika chipset terbaru tersebut adalah Snapdragon 775G, meskipun Qualcomm sejauh ini masih merahasiakannya.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut berencana untuk mengirimkan chipset terbarunya dalam jumlah terbatas pada pertengahan Juni ini.


Muncul di Google Play Console, Berikut Bocoran Spesifikasi Realme X50t 5G

Dengan menggunakan kode nama SM7350, chipset terbaru tersebut diklaim mampu menghasilkan performa 40 persen lebih baik daripada pendahulunya, yakni Snapdragon 765G yang telah diluncurkan pada Desember 2019 tahun lalu.

Chipset terbaru itu juga akan menggunakan GPU yang memiliki kinerja 50 persen lebih baik daripada GPU yang digunakan sebelumnya pada Snapdragon 765G. Kabar yang beredar menyebut jika performa yang dihasilkan dari kartu pengolahan grafis chipset terbaru tersebut setara GPU chipset kelas flagship Snapdragon 855. Jika kabar ini benar, maka itu akan menjadi GPU yang paling baik untuk chipset kelas menengah saat ini.

Menariknya, chipset terbaru tersebut dibangun dengan arsitektur 6nm, lebih kecil daripada Snapdragon 765G yang dibangun berdasar proses 7nm.

Peningkatan performa chipset terbaru tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh penggunakan Cortex A-77, dimana A-77 diklaim mampu menghasilkan performa 20-25 persen lebih baik daripada A-76. Kita tunggu saja.

Pakar IT Peringatkan Banyak Gadget yang Tak Berfungsi Tahun Depan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia