logo


FPI Soal RUU HIP: Penggagas Tak Tahu Apa itu Ideologi Pancasila!

RUU HIP dianggap aneh dan konyol lantaran memaksakan Pancasila yang merupakan dasar negara diatur dalam UU.

16 Juni 2020 13:32 WIB

Jubir FPI, Munarman
Jubir FPI, Munarman Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) oleh DPR telah memantik perdebatan sejumlah kalangan. Pro-kontra pun turut mewarnai perjalanan RUU ini.

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan RUU ini sama sekali tidak dibutuhkan. Dia pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat terkait hal itu.

"Oleh karenanya perlu untuk diingatkan kepada segenap rakyat Indonesia dan umat Islam khususnya. Bahwa RUU HIP ini adalah salah satu bentuk per-UU-an yg tidak diperlukan sama sekali," kata Munarman, dilansir dari SINDOnews, Selasa (16/6).


Soal RUU HIP, Haikal Hassan: Kenapa PDIP yang Respons? Kebaca kan Siapa yang Ngusulin

Dia bahkan menyebut RUU HIP aneh dan konyol lantaran memaksakan Pancasila yang merupakan dasar negara diatur dalam UU. Menurutnya, wadah untuk menjabarkan Pancasila adalah Undang-Undangan Dasar (UUD) bukan UU yang bersifat teknis.

"Ini mempertontonkan bahwa penggagas RUU ini tidak mengerti apa itu ideologi Pancasila. Kecuali patut diduga kuat bahwa ada agenda politik untuk memaksakan sosio marxisme dan komunisme sebagai cara indoktrinasi alam pikiran bangsa Indonesia," jelasnya.

Jika RUU HIP Tak Dihentikan, PA 212 Ancam Makzulkan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar