logo


Menteri Kesehatan Ghana Positif Terinfeksi Virus Corona Covid-19

Presiden Ghana mengumumkan bahwa kondisi menteri kesehatannya tersebut dalam kondisi stabil

15 Juni 2020 11:45 WIB

Presiden Ghana Akufo-Addo
Presiden Ghana Akufo-Addo liputan6.com

ACCRA, JITUNEWS.COM - Presiden Ghana Nana Akufo-Addo, pada Minggu (14/6) menyatakan bahwa Menteri Kesehatan Ghana Kwaku Agyeman Manu telah terbukti terinfeksi virus Corona Covid-19. Kondisi Menteri Kesehatan tersebut kini telah stabil.

"Mari kita ucapkan terima kasih kepada menteri pekerja keras kita untuk sektor kesehatan (Ghana), Kwaku Agyeman Manu, untuk segera pulih dari virus, yang menginfeksinya saat menjalankan tugas," kata Akufo-Addo dalam sebuah siaran yang memberikan informasi terbaru tentang situasi pandemi Covid-19 di Ghana, dikutip dari Reuters pada Senin (15/6).

Dalam kesempatan tersebut, Akufo-Addo mengumumkan bahwa Ghana tengah bersiap untuk melonggarkan kebijakan lockdown secara bertahap dimana siswa tahun terakhir di sekolah menengah dan universitas akan kembali belajar di kelas mulai Senin ini.


Tak Tahan dengan Situasi Perekonomian Negaranya, Menteri Keuangan Brazil Segera Mundur

Sejauh ini, Ghana telah melaporkan 11.964 kasus virus corona Covid-19, yang merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus tertinggi di kawasan Afrika. Sementara tingkat pemeriksaan di Ghana yang mencapai 254.331 merupakan tingkat pemeriksaan Covid-19 tertinggi di benua tersebut.

Presiden Akufo-Addo menambahkan bahwa Ghana merupakan salah satu negara dengan jumlah dan rasio kematian yang rendah jika dibanding dengan negara-negara lain di dunia dengan 54 kematian dan rasio kematian 0,4%.

Rusia Lebih Baik daripada AS dalam Penanganan Wabah Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia