logo


Rombongan Mahasiswa Indonesia di Makkah Akhirnya Bisa Pulang ke Tanah Air

Rombongan mahasiswa Indonesia di Makkah, Arab tiba di Indonesia pada Sabtu (13/6/2020)

13 Juni 2020 09:03 WIB

Rombongan Mahasiswa Indonesia di Mekah kembali ke Indonesia, Sabtu (13/6/2020)
Rombongan Mahasiswa Indonesia di Mekah kembali ke Indonesia, Sabtu (13/6/2020) ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Rasa bahagia dirasakan oleh sejumlah mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Ummur Qura Makkah Al Mukarramah. Pasalnya, sejumlah mahasiwa tersebut bisa kembali ke tanah air, setelah terjadi kesepakatan antara pihak kampus dengan pihak KJRI.

Rombongan mahasiswa Indonesia tersebut bertolak ke Indonesia menggunakan maskapai milik pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Mereka tiba di Indonesia  pada dini hari Sabtu 13 Juni 2020.

Salah satu mahasiswa dari rombongan tersebut, yakni Ismail Nahdi, menyatakan kegembiraannya dengan berterimakasih kepada Kerajaan Saudi Arabia khususnya kepada Kampus Universitas Ummulquro yang telah banyak memberikan perhatian serta sumbangsihnya kepada para seluruh mahasiswanya, terlebih lagi kepada para mahasiswa yang berasal dari luar wilayah Saudi Arabia.


Kuliah S2 di Jepang dengan Beasiswa dari Ajinomoto

"Alhamdulillah, kami benar-benar sangat diperhatikan, dan diistimewakan oleh pihak kampus, bukan hanya diberikan fasilitas belajar yang gratisan, serta uang saku bulanan dan asrama serta pengobatan yang digratiskan tapi bahkan tiket pesawat untuk liburan pun diberikan cuma cuma," ujar Ismail Nahdi.

Selain itu, Ismail juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Raja Salman dan putera mahkota nya, seraya mendoakan kebaikan kebaikan untuk Sang Raja dan segenap rakyat Arab Saudi.

"Tak lupa juga kami berterimakasih kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini KJRI di Jeddah yang telah berjasa dalam memudahkan kami para mahasiswa untuk kembali ke tanah air," ujar Ismail.

Ada sekitar 30 mahasiswa Indonesia yang belajar di universitas Ummul Quro Makkah Al-Mukarramah, mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air, pada setiap tahunnya mereka mendapatkan liburan musim panas selama kurang lebih 3 bulan, para mahasiswa memanfaatkan liburan panjang tersebut untuk mudik, jumpa dengan keluarga serta untuk melaksanakan kegiatan lainnya.

Menjadi Pembicara di Unpad, Mahfud MD: Mahasiswa Boleh Diskusi Apapun

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×