logo


PSBB Transisi Ala Anies Dinilai Gagal, PDIP: Jelas Ini Bukan Transisi!

DPRD DKI menilai kebijakan PSBB transisi tidak tegas

13 Juni 2020 07:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menyoroti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, PSBB transisi adalah kebijakan yang gagal karena tidak ada ketegasan yang jelas.

"Jelas ini bukan transisi. Ini (PSBB transisi) kebijakan gagal dan tanpa ketegasan," kata Gilbert seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (12/6/2020).

Kritikan yang dilontarkan Gilbert bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia melihat masyarakat terkesan abai dengan kebijakan PSBB transisi. Kepadatan justru muncul di beberapa titik di DKI Jakarta.


PSBB Transisi Jakarta Dinilai Belum Penuhi Syarat WHO, Ini Kata Fraksi PAN

"Masyarakat mobilitasnya sudah penuh dan mengabaikan Pergub. Sekarang untuk memutar ke PSBB sudah tidak mungkin," ujarnya.

Menurutnya, Pemprov DKI harus lebih gencar dalam mengkampanyekan pola hidup sehat serta imbauan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu perlu ada pengawasan ketat terhadap aktivitas yang berpotensi menjadi sumber penularan virus corona.

Tanggapi Elektabilitas Anies yang Turun, PA 212: Lembaga Survei Identik Hoax

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati