logo


Tips Mudah Perkenalkan Pandemi Covid-19 ke Anak Ala Jubir Reisa Broto Asmoro

Selain sebagai seorang dokter, Reisa Broto Asmoro juga seorang ibu dari dua anak

13 Juni 2020 06:30 WIB

Reisa Broto Asmoro
Reisa Broto Asmoro instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Dokter Reisa Broto Asmoro menjadi perbincangan publik usai ditunjuk sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19. Kehadirannya membawa angin segar dalam penyampaian perkembangan kasus corona di Indonesia.

Selain berprofesi sebagai dokter, Reisa Broto Asmoro juga seorang ibu dari dua anak. Sebagai seorang ibu, ia memiliki langkah-langkah yang tepat untuk memberikan pemahaman ke anak-anak mengenai pandemi corona.

"Saya mengenalkan dulu kondisinya itu seperti apa, ketika mereka harus sekolah di rumah, mereka pasti akan bingung, itu dulu yang saya usaha berikan pemahaman supaya mereka enggak bingung," kata Reisa seperti yang dilansir Antara, Jumat (12/6/2020).


Pemerintah Brazil Gagal Tangani Pandemi Covid-19, Warga Gali Ratusan Lubang Kubur di Pantai Copacabana

Reisa juga memberi penjalasan mengapa tidak boleh pergi ke pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya. Tentunya, diberikan pemahaman dengan bahasa yang mudah dipahami.

"Pastinya dengan menggunakan bahasa yang gampang dan tidak menakut-nakuti mereka. Itu akan mengurangi ketakutan mereka, dan kita juga jadi lebih tenang karena mereka sudah paham," ujarnya.

Ia juga selalu menerapkan pola hidup sehat di keluarganya seperti memberi makanan yang bergizi seimbang, tidur cukup, dan minum cukup. Selain itu, mengajak olahraga bersama akan membuat anak tidak jenuh ketika berada dirumah.

"Treadmill bareng aja sudah seru, apalagi anak-anak saya masih kecil. Akhirnya main sama anak-anak juga olahraga," pungkasnya.

Jumlah Kasus Covid-19 Meledak, India Kini Jadi Negara dengan Jumlah Kasus Tertinggi ke-4 di Dunia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×