logo


Sebelum Gugatan MA Ditolak, Ruben Onsu Minta Pihak I Am Geprek Bensu Ganti Rugi Rp 10 M

Pihak I Am Geprek Bensu diminta tutup toko dan ganti rugi Rp 10 M

13 Juni 2020 05:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Artis sekaligus pengusaha Ruben Onsu kini tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya ia sempat mengajukan gugatan soal merek dagang Geprek Bensu ke Mahkamah Agung karena dinilai dijiplak oleh pihak I Am Geprek Bensu. Namun belakangan diketahui, bahwa MA menolak gugatan Ruben karena merek dagang I Am Geprek Bensu telah terdaftar lebih dahulu dan dinyatakan sebagai merek dagang yang sah.

Sebelum MA menolak gugatan Ruben, diketahui suami Sarwendah tersebut pernah meminta pemilik gerai I Am Geprek Bensu untuk menutup tokonya. Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum I Am Geprek Bensu, Eddie Kusuma.

"Itu keterlaluan, toko itu nggak boleh buka pake nama Bensu karena dinilai punya dia, nama dia (Jordi dan Ruben). Akhirnya dia nanya gimana ke saya, saya bilang jalan aja, orang ada badan hukumnya dan itu (usaha) milik kita," kata Eddie saat jumpa pers di hotel Red Top kawasan Pencenongan, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020).


Krisdayanti Ogah Bikin Konten dengan Aurel, Netizen: Giliran Diajak Om Deddy Mau

Eddie juga mengungkapkan bahwa Ruben telah mengirim surat somasi sebanyak tiga kali. Selain itu pihak I Am Geprek Bensu diminta ganti rugi senilai Rp 10 miliar karena dituding melawan hukum.

"Akhirnya masuklah somasi 1,2,3 akhirnya ke pengadlan. Pertama ke Jakbar menuduh kita melawan hukum. 'Melawan hukum apa, kamu punya izin merek? Nggak ada'. Dia ke PN Jakbar mengelak soal merek karena saya tahu strateginya," ujar Eddie.

"Terus Jakbar putuskan, kita dibuat kalah. Saya tuh bingung yang namanya merek itu di Pengadilan Jakarta Pusat, ini kok di Jakarta Barat dan hakimnya berani mutus kita salah. Malah kita diminta ganti rugi 10 M," sambungnya.

Lebih lanjut Eddie menjelaskan bahwa Ruben Onsu membeli usaha Bengkel Susu (Bensu) untuk memperkuat gugatannya. "Mereka  beli itu untuk memperkuat gugatannya kepada kita, mereka kan kalah dua kali terus beli. Setelah beli mereka gugat dengan dasar itu. Bengkel susu itu jualan susu bukan ayam geprek mana bisa sama, logonya juga sama. Logo mereka aja sapi dengan kunci inggris, logo kami ayam," pungkasnya.

 

Akui Hubungan Raul Lemos dengan Aurel Kaku, Krisdayanti: Mungkin Karena Anak-anak Jarang Datang

Halaman: