logo


Tagar #LaguAnakMurtad Jadi Trending, Netizen: Kasihan Pencipta Lagunya

Viral video pendakwah yang menjelaskan lagu anak-anak menanamkan kebencian

13 Juni 2020 04:32 WIB

Ilustrasi Anak Kecil
Ilustrasi Anak Kecil Nakita.grid.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Publik tengah di hebohkan dengan video seorang pendakwah yang menjelaskan bahwa lagu anak-anak seperti "Balonku" dan "Naik-naik ke Puncak Gunung" menebar kebencian pada Islam. Netizen pun kemudian menggaungkan tagar #LaguAnakMurtad di media sosial Twitter. Hingga Jumat malam (12/6/2020), tagar tersebut menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia.

Video tersebut telah dibagikan oleh banyak orang. Diketahui, nama Ustaz Zainal Abidin adalah pendakwah di dalam video tersebut

"Anak-anak kecil sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci Islam. 'Balonku ada 5, rupa-rupa warnanya', yang meletus balon apa? Hijau. 'Hatiku sangat kacau...', lho Islam itu bikin kacau saja. 'Tinggal 4 pegang erat-erat. Apa? Merah, kuning?" ujar sang pendakwah.


Empat Kali Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Kata Mamah Dedeh

Pendakwah juga mengatakan bahwa lagu anak-anak yang berjudul 'Naik-naik ke Puncak Gunung' mengajarkan untuk membenarkan ajaran Kristen.

"Apalagi nyanyi yang jelas-jelas mengajak  untuk membenarkan ajaran Kristen. 'Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali. Kiri, kanan. Lalu lihat Messi ketika berhasil menembak bola. 'Ku lihat  saja, banyak pohon...'Apa? Kenapa cemara? Padahal di Sumatera banyak pohon sawit, apalagi Jawa (banyak pohon) pisang," lanjutnya.

Pendakwah tersebut menilai bahwa cemara adalah tanaman impor, kenapa tidak diganti dengan tanaman asli Indonesia. Ia juga menilai bahwa cemara adalah simbol dari umat Kristen.

Video tersebut pun banyak menuai komentar dari netizen. Banyak yang heran dengan isi dakwah tersebut. Berikut komentar netizen yang Jitunews rangkum dari Babe:

"Kasihan yang menciptakan lagunya. Aku suka lagu anak jaman dulu mudah diingat, gak seperti jaman sekarang anak kecil nyanyinya lagu cinta untuk orang dewasa," tulis akun Lilis sasriah.

"Ada ada aja ini, dicari-cari terus," tulis akun kelapa.

"Cari panggung ni. Udah gak ada bahasan ya," tulis hertzs judas.

 

Viral, Sepasang ASN Pingsan di Mobil Tanpa Busana, Diduga Keracunan Gas AC

Halaman: 
 
×
×