logo


Jerinx Terima Tantangan Salaman dengan Pasien Corona, Dokter Tak Yakin Hal Itu Terjadi

Dokter Dewa tak menjamin Jerinx bisa salaman dengan pasien corona

12 Juni 2020 21:20 WIB

Jerinx
Jerinx Mola TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx kembali membuat heboh publik. Pasalnya ia mengaku siap menerima tantangan untuk bersalaman dengan pasien positif corona tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Siang Dok. Saya terima tantangan anda. Kapan dan dimana saya bisa ketemu pasien positif Covid-19? Saya ingin bersalaman dengan mereka tanpa APD," tulis Jerinx  yang ditujukan ke dokter yang bernama Dewa Nyoman Sutanaya di akun Instagramnya, yang Jitunews lihat pada Jumat (12/6/2020).

Dokter Dewa pun mempersilahkan Jeinx untuk bersalaman dengan pasien positif corona. Namun, ia tidak yakin hal tersebut bisa dilakukannya. Pasalnya setiap rumah sakit memiliki protokol kesehatan Covid-19.


Kasus Positif Tambah 1.111, 6 Provinsi Tidak Ada Kenaikan Kasus

"Siang bli, secara pribadi saya tidak masalah. Sekarang tergantung protokol masing-masing rumah sakit seperti apa. Jika diizinkan oleh RS ya silahkan bli. Posisi saya di Surabaya, tapi saya rasa di RS Bali juga banyak yang merawat pasien Covid-19," balas dokter Dewa.

Sebelumnya, dr Dewa merasa geram lantaran Jerinx mempelesetkan singkatan WHO yang seharusnya World Health Organization menjadi World Halu Organization di dalam unggahannya.

"Hashtag anda merendahkan organisasi kami, silahkan anda berpendapat apapun, termasuk soal 'hanya beberapa tenaga medis yang gugur', tp jangan plesetkan organisasi kami seperti itu," tulis dokter Dewa.

Musim Panas (Mungkin) Bisa Tekan Laju Penyebaran Virus Covid-19

Halaman: 
 
×
×