logo


Terbukti Langgar Aturan PSBB di Spanyol, Pangeran Belgia Kena Denda dan Positif Terinfeksi Covid-19

Pangeran Joachim, keponakan dari Raja Belgia Philippe dijatuhi denda lebih dari Rp 160 Juta usai kedapatan melanggar aturan PSBB di Spanyol

12 Juni 2020 17:48 WIB

Pangeran Joachim dari Belgia
Pangeran Joachim dari Belgia Sky News

MADRID, JITUNEWS.COM - Otoritas Spanyol menyatakan bahwa Pangeran Joachim, 28, yang merupakan keponakan dari Raja Belgia Philippe, telah melanggar aturan pembatasan sosial yang diterapkan di Spanyol dan diwajibkan untuk membayar sanksi denda Euro 10,400 atau setara dengan Rp 166 juta.

Pangeran Belgia tersebut diketahui melanggar aturan lockdown usai kedapatan menghadiri sebuah pesta di Kota Cordoba pada 26 Mei lalu.

Surat kabar Spanyol El Pais melaporkan bahwa pesta tersebut dihadiri oleh 27 orang, dimana menurut aturan lockdown yang berlaku di Spanyol disebutkan bahwa jumlah maksimal yang diperbolehkan hanya 15 orang.


AS Konfirmasi Bakal Tarik Pasukan Militernya dari Irak

Kepada Reuters, seorang pejabat pemerintah Spanyol menyebut Pangeran Belgia tersebut juga diketahui telah melanggar aturan karantina 14 hari.

"Saya meminta maaf karena tidak menghargai semua kebijakan karantina selama perjalanan saya (di Spanyol)," ujar Joachim dalam sebuah pernyataan tertulisnya dikutip dari Sky News pada Jumat (12/6).

"Saya sangat menyesali tindakan saya dan bersedia untuk menerima konsekuensi," imbuhnya.

Usai menghadiri pesta tersebut, Joachim tidak hanya dijatuhi sanksi denda saja. Namun, ia juga harus menerima kenyataan bahwa dirinya terbukti terjangkit virus Covid-19.

Pesawat Militer AS Terbang di Atas Taiwan, China: Aksi Provokatif

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×